BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Tentang Surat Zidane untuk Real Madrid, Florentino Perez: Itu Bukan Tulisan Dia

26-06-2021 08:31 | Yaumil Azis

Mantan Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (c) AP Photo
Mantan Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (c) AP Photo

Bola.net - Florentino Perez mencium aroma kebohongan yang tertuang dalam surat Zinedine Zidane kepada klub pimpinannya, Real Madrid. Ia meyakini kalau surat tersebut tak ditulis oleh sang mantan pelatih.

Zidane memutuskan mundur begitu seluruh rangkaian musim 2020/21 untuk Real Madrid berakhir. Keputusan mundur kali ini tidak seheboh ketika Zidane meninggalkan Santiago Bernabeu pada tahun 2018 lalu.

Mungkin, momen mundurnya Zidane tidak berkesan seperti di tahun 2018. Kala itu Zidane cabut beberapa hari setelah Real Madrid menjuarai Liga Champions. Tahun ini, Zidane hengkang tanpa mempersembahkan trofi apapun.

Beberapa hari setelahnya, publik dibuat gempar dengan surat yang ditujukan Zidane kepada pihak klub. Ia menulis kalau Los Merengues tak lagi memberinya kepercayaan yang dibutuhkan seperti beberapa tahun lalu.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Bukan Tulisan Zidane

Keputusan Zidane mundur tidak mengejutkan Perez. Ia tahu kalau pria asal Prancis itu lelah dengan segala tekanan yang diterima selama menukangi Real Madrid. Itu membuatnya yakin kalau surat yang tersebar bukan bikinan Zidane.

"Mengenal Zidane, saya tidak terkejut ketika dia pergi. Ini adalah tahun yang sangat berat. Saya menghabiskan sepanjang sore untuk meyakinkan dia agar tidak pergi," buka Perez kepada El Transistor.

"Saya bersumpah bahwa saya tidak membaca surat Zidane. Surat itu tidak ditulis olehnya. Itu bukan Zidane... saya sangat mengenal dia. Zidane pergi karena lelah, bukan dikarenakan saya melainkan karena media, pers...," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Soal Ancelotti

Real Madrid sempat dikaitkan dengan sejumlah pelatih-pelatih ternama yang dirasa cocok menjadi suksesor Zidane. Tapi pada akhirnya, raksasa La Liga tersebut menjatuhkan pilihan kepada Carlo Ancelotti.

"Kami puas dengan Ancelotti, bersama [pelatih kebugaran Antonio] Pintus dan dengan era baru ini. Kami memikirkan dia sejak awal," kata Perez lagi.

"Kami berpikir kalau dia adalah solusi yang bagus dan tibalah dia di sini. Saya tidak berbicara dengan [Mauricio] Pochettino, [Massimiliano] Allegri ataupun [Antonio] Conte."

Madrid juga sempat dilaporkan akan mempromosikan Raul Gonzalez dari skuat Castilla. "Kami butuh pengalaman dan Raul sedang mendapatkannya seiring berjalannya tahun. Raul punya semua kualitas untuk menjadi pelatih Real Madrid di masa depan," pungkasnya.

(El Transistor - via Marca)

KOMENTAR