BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tentang Rencana Lionel Messi Pensiun di Barcelona, Sekadar Klaim Sepihak Bartomeu?

06-08-2020 12:07 | Asad Arifin

Ekspresi Lionel Messi dalam laga Barcelona vs Osasuna dalam pentas La Liga pekan ke-37 di Camp Nou, Jumat (17/7/2020). (c) AP Photo Ekspresi Lionel Messi dalam laga Barcelona vs Osasuna dalam pentas La Liga pekan ke-37 di Camp Nou, Jumat (17/7/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Josep Maria Bartomeu kembali menegaskan bahwa Lionel Messi akan pensiun di Barcelona. Bahkan, sang presiden memastikan jika hal itu bukan klaim sepihaknya, tetapi dari ucapan Lionel Messi sendiri.

Masa depan Lionel Messi belakangan tengah menjadi sorotan. Negosiasi kontraknya mandek dan menemui titik temu. Padahal negosiasi sudah dimulai sejak awal musim 2019/2020.

Lionel Messi mundur dari proses negosiasi. Pemain berusia 33 tahun tidak menjelasakan alasannya. Namun, situasi ini tidak bagus bagi Barcelona karena kontraknya bakal habis pada Juni 2021.

Di sisi lain, klub-klub lain mulai mengintip peluang memakai jasa Lionel Messi. PSG punya minat yang tinggi. Manchester City masih malu-malu. Sedangkan Inter Milan ragu walau sangat tertarik pada La Pulga.

1 dari 2 halaman

Klaim Sepihak Bartomeu?

Lionel Messi memang belum banyak berkomentar soal masa depannya di Barcelona. Selama ini, klaim Lionel Messi bakal pensiun di Barcelona lebih banyak keluar dari komentar Bartomeu sendiri.

"Bukan hanya saya yang bicara begitu," ucap Bartomeu dikutip dari Goal International.

"Lionel Messi sendiri yang bilang begitu. Dia bilang ingin menyelesaikan karirnya profesional di Barcelona dan ini satu-satunya klub untuknya," sambung Bartomeu.

Bartomeu sangat yakin bahwa Lionel Messi tidak akan meninggalkan Barcelona. Walau, kenyataannya saat ini dia belum meneken kontrak baru di klub.

"Saya tidak ragu bahwa ketika dia menyelesaikan karir sepak bolanya dalam tiga atau empat tahun ke depan, dia akan tetap berada di Barcelona," tegas Bartomeu.

2 dari 2 halaman

Percayalah, Lionel Messi Pensiun di Barcelona

Situasi yang terjadi di Barcelona kini cukup rumit. Lionel Messi punya visi yang berbeda dengan pelatih Quique Setien. Bahkan, dia sempat punya masalah dengan Eric Abidal sebagai direktur klub.

Namun, Bartomeu yakin bahwa itu tidak akan membuat Lionel Messi pindah dari Camp Nou.

"Lionel Messi sudah menjelaskannya dengan sangat jelas. Dia sudah di sini sejak dia masih kecil. Dia tahu warna klub dan dia bagian dari sejarah klub," kata Bartomeu.

"Dia pemain terbaik di dunia. Bukan hanya saat ini, tapi dalam sejarah sepak bola. Lionel Messi di Barcelona dan telah menegaskan bahwa dia ingin bertahan di sini," tutup Bartomeu.

Sumber: Goal International

KOMENTAR