BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tentang Momok Laga Tandang yang Bisa Bikin Barcelona Gagal Juara

27-01-2020 03:00 | Richard Andreas

Lionel Messi (c) AP Photo Lionel Messi (c) AP Photo

Bola.net - Harapan Barcelona meraih gelar juara musim ini bisa jadi dihancurkan oleh performa buruk mereka saat bermain tandang. Di bawah Quique Setien, satu penyakit lawas Barcelona ini belum juga tuntas.

Teranyar, Lionel Messi dkk. takluk 0-2 dalam lawatan ke Mestalla, kandang Valencia, Sabtu (25/1/2020). Kekalahan ini bisa membuat mereka kehilangan posisi di puncak klasemen sementara La Liga.

Jika Rea Madrid berhasil memetik setidaknya satu poin ketika menyambangi Real Valladolid, Senin (27/1/2020) dini hari WIB nanti, pasukan Zinedine Zidane ini bakal merangsek ke peringkat pertama.

Kekalahan ini pun menegaskan masalah Barca saat bermain tandang. Mengutip Sport, baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Buruk Saat Tandang

Ditambah kekalahan di Mestalla akhir pekan lalu, Barca berarti sudah kehilangan 18 poin dari laga-laga tandang di Liga sejauh ini. Mereka menelan empat kekalahan dan tiga kali bermain imbang.

Statistik ini jelas mengkhawatirkan bagi tim besar yang menjuarai liga dua edisi terakhir dan masih begitu tangguh di kandang, dengan sembilan kemenangan dan satu hasil imbang -- saat menjamu Real Madrid.

Barca memulai La Liga musim ini dengan buruk. Sang juara bertahan justru kalah ketika menyambangi Athletic Bilbao pada pertandingan pertama musim ini.

2 dari 2 halaman

Kontras

Barca juga kalah di kandang Granada, Levante, dan sekarang Valencia. Juga, mereka ditahan imbang di kandang Osasuna, Real Sociedad, dan Espanyol. Jika catatan buruk ini tidak diperbaiki, menjuarai La Liga tampak sulit.

Performa Barca musim ini tampak kontras jika dibandingkan dengan musim-musim lainnya. Musim lalu, Barca menjuarai La Liga dengan hanya tiga kekalahan.

Pada musim 2017/18 lalu, Barca justru hanya satu kali kalah di La Liga. Yakni ketika melawan Levante pada pertandingan di ujung musim, ketika mereka sudah dipastikan meraih gelar juara.

Kekalahan di kandang Valencia ini pun merupakan kekalahan pertama Quique Setien sebagai pelatih baru Barcelona, yang datang lebih cepat dari dugaan.

Sumber: Sport

KOMENTAR