BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Tentang Marcos Llorente, Dari Akademi Real Madrid untuk Atletico Madrid

23-05-2021 07:31 | Asad Arifin

Gelandang Atletico Madrid, Marcos Llorente (c) AP Photo
Gelandang Atletico Madrid, Marcos Llorente (c) AP Photo

Bola.net - Bagi Marcos Llorente, Real Madrid adalah klub impiannya sejak kecil. Namun, takdir menuntunnya untuk pindah ke Atletico Madrid dan sukses mengukir kejayaan.

Llorente baru saja membawa Atletico menjadi juara La Liga musim 2020/2021. Atletico menjadi juara usai menang atas Real Valladolid pada laga terakhir dengan skor 2-1, Sabtu (22/5/2021) malam WIB.

Hasil tersebut membuat Atletico meraih 86 poin dari 38 laga yang dimainkan. Atletico unggul dua poin dari Real Madrid yang ada di posisi kedua. Atletico meraih gelar juara ke-11 dalam sejarah.

1 dari 3 halaman

Llorente Memulai di Akademi Real Madrid

Marcos Llorente (c) ist
Marcos Llorente (c) ist

Llorente punya andil besar di balik sukses Atletico menjadi juara La Liga musim 2020/2021. Menariknya, gelandang 26 tahun itu sejatinya adalah didikan akademi Real Madrid.

Llorente memulai karir sepak bola dari Real Madrid. Pada usia 13 tahun, dia bergabung dengan tim muda Madrid. Pada 2014, dia promosi ke tim Castilla yang ketika itu dilatih Zinedine Zidane.

Llorente sempat dipinjamkan ke Alaves untuk mendapat menit bermain. Llorente melakukannya dengan sangat baik pada musim 2016/2017.

Namun, saat kembali ke Madrid, dia tidak mendapat tempat di tim utama. Zidane tidak begitu melirik Llorente dan lebih senang memainkan Toni Kroos atau Luka Modric di lini tengah daripada Llorente.

2 dari 3 halaman

Pindah ke Atletico

Dua pemain Atletico Madrid, Luis Suarez dan Marcos Llorente (c) AP Photo
Dua pemain Atletico Madrid, Luis Suarez dan Marcos Llorente (c) AP Photo

Pada musim 2019/2020 lalu, Real Madrid secara resmi melepas Llorente. Zidane mempersilahkan pemain yang dipromosikannya ke tim utama untuk bergabung dengan klub yang menjadi rival Real Madrid.

Madrid mendapatkan dana 40 juta euro dari hasil penjualan Llorente.

Sekilas, Madrid untung besar dengan nilai transfer tersebut. Apalagi, Llorente tidak tampil cukup impresif pada musim pertamanya bersama Atletico Madrid. Namun, pada musim kedua, Llorente mungkin telah membuat Madrid menyesal dulu melepasnya.

3 dari 3 halaman

Kejayaan untuk Atletico

Llorente jadi pemain yang sangat penting bagi Atletico musim 2020/2021 ini. Pemain 26 tahun menjelma sebagai gelandang top bersama Atletico. Dia memainkan peran yang sangat penting bagi tim racikan Diego Simeone.

Secara sederhana, peran penting Llorente bisa dilihat dari 12 gol dan 11 assist yang dibuatnya di La Liga. Dalam hal jumlah gol, dia hanya kalah dari Luis Suarez. Sementara, Llorente menjadi top assist bagi Atletico.

Sebelum musim 2020/2021 ini, Llorente hanya mencetak tiga gol dan membuat lima assist di level senior. Kini, dia mampu melewati semua catatan itu hanya dengan penampilan selama satu musim saja.

Bagaimana Madrid, menyesal telah melepas Marcos Llorente?

Sumber: Squawka

KOMENTAR