BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tentang Kans Barcelona Juara La Liga, Setien: Kami Sudah Berusaha

12-07-2020 10:36 | Yaumil Azis

Pelatih Barcelona Quique Setien. (c) AP Photo Pelatih Barcelona Quique Setien. (c) AP Photo

Bola.net - Kemenangan penting berhasil didapatkan Barcelona saat berhadapan dengan Real Valladolid di ajang La Liga, Minggu (12/7/2020) dini hari tadi. Pasukan Quique Setien tersebut menang dengan skor tipis 1-0.

Wajah Barcelona diselamatkan oleh sang gelandang, Arturo Vidal, pada pertandingan yang berlangsung di Jose Zorrilla tersebut. Pria asal Chile tersebut mencetak gol semata wayang Blaugrana pada menit ke-15.

Sayangnya hasil tersebut tidak mengubah posisi Barcelona di klasemen sementara La Liga. Namun setidaknya, mereka berhasil memangkas jarak dengan sang pemuncak klasemen, Real Madrid, menjadi satu angka saja.

Kemenangan ini juga bisa memberikan tekanan kepada Real Madrid yang akan menjalani laga pekan ke-36 pada Selasa (14/7/2020) nanti. Seperti yang diketahui, skuat besutan Zinedine Zidane itu akan bertemu Granada di Alfredo Di Stefano Stadium.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Sudah Berupaya

Terlepas dari tiga poin yang diraih, tak bisa dimungkiri kalau Barcelona memenangkan pertandingan kali ini dengan susah payah. Mereka mungkin akan menemui kesulitan yang serupa di pertandingan berikutnya.

Setien mengatakan bahwa timnya mengalami kelelahan. Lalu, apakah mereka sudah berupaya sebegitu kerasnya demi meraih trofi La Liga musim ini?

"Kami sudah berupaya untuk menjadi lebih baik dari tempat kami sekarang. Saya tak tahu apakah ini cukup untuk menjuarai La Liga sebab [Real Madrid] memenangkan semua pertandingan," ujar Setien dikutip dari Marca.

"Kami sudah berupaya [melawan Valladolid] dan membuat banyak peluang, dan pada akhirnya kami tidak cukup tajam," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Waktu Istirahat untuk Suarez

Kendati mengakui timnya sedang kelelahan, namun Setien tak bisa mengistirahatkan pemain penting. Sang kapten, Lionel Messi, bahkan harus bermain selama 90 menit hanya untuk memastikan Barcelona bisa meraih kemenangan.

Untungnya, Setien mendapatkan celah. Ia bisa memberikan sedikit waktu beristirahat kepada Luis Suarez yang tampil pada pertandingan kali ini sebagai pengganti.

"Bisa memberinya waktu beristirahat adalah hal yang bagus. Suarez bermain penuh dalam lima pertandingan bertuntun dan harus beristirahat," tambahnya.

Kabar buruknya, Antoine Griezmann meninggalkan lapangan dengan kondisi yang tidak baik. Setien mengatakan bahwa penyerang asal Prancis itu mengalami cedera.

"[Griezmann] harus ditarik keluar karena beberapa masalah [cedera]. Dia sendiri yang meminta untuk digantikan. Kami akan lihat lagi nanti [apa yang salah dengan dia]," tutup mantan pelatih Real Betis tersebut.

(Marca)

KOMENTAR