BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tentang Julukan Lionel Messi, Lebih Suka La Pulga atau the Messiah?

13-01-2021 14:35 | Asad Arifin

Kapten Barcelona Lionel Messi. (c) AP Photo Kapten Barcelona Lionel Messi. (c) AP Photo

Bola.net - Lionel Messi punya banyak julukan yang menyertai karirnya sebagai pemain sepak bola. Dua julukan yang cukup populer adalah La Pulga dan the Messiah.

Julukan bukan hal yang tabu di sepak bola. Thierry Henry mendapat julukan King dari fans Arsenal. Lalu, ada Cristiano Ronaldo yang punya julukan El Bicho.

Bukan hanya di level Eropa, di Indonesia julukan untuk pemain sepak bola pun lazim. Mantan bomber timnas Indonesia, Budi Sudarsono, lekat dengan julukan Si Piton.

Lionel Messi pun demikian, dia punya banyak julukan. Lantas, ada cerita apa di balik julukan yang disandang megabintang Barcelona tersebut? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

La Pulga

La Pulga menjadi julukan yang paling populer bagi Lionel Messi. Secara harafiah, julukan ini diambil dari bahasa Spanyol. Jika diterjemahkan secara bebas artinya Si Kutu.

Dikutip dari Goal International, julukan ini sudah disandang Messi sejak masih kecil. Julukan ini tak lepas dari postur tubuh Messi yang lebih kecil dibanding rekan bermainnya.

Perlu diketahui, Messi sempat mengidap kelainan hormon saat masih kecil. Kelainan hormon itu membuat fisik Messi tubuh tidak ideal. Messi kemudian mendapat pengobatan yang tepat dari Barcelona pada usia 14 tahun.

Pada perkembangannya, ada pula julukan La Pulga Atomica atau Si Kutu Atom. Walau punya fisik kecil seperti kutu, Messi sangat kuat. Messi punya gerak kaki yang sangat lincah dengan keseimbangan yang luar biasa.

2 dari 2 halaman

Leo dan Mesias

Lionel Messi juga mendapat julukan Leo. Julukan ini adalah sapaan karibnya, dari kata Lionel. Pelatih, rekan satu tim, hingga orang-orang terdekat Messi sering memanggilnya dengan Leo.

Dalam bahasa Inggris, Leo juga punya arti singa.

Julukan lain Lionel Messi yang sangat populer adalah Messiah atau Messias. Julukan ini muncul lantaran penggemarnya melihat Messi punya kelebihan yang tak dimiliki manusia lain. Messi dianggap sebagai 'dewa' di atas lapangan.

Selain julukan populer di atas, ada juga Lionel Richie dan The GOAT.

Sumber: Goal International

KOMENTAR