BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Tentang 2 Gol Kilat Real Madrid: Lucas Vazquez 14 Detik, Marco Asensio 8 Detik

03-01-2021 06:44 | Asad Arifin

Marco Asensio dan Lucas Vazquez merayakan gol ketika Real Madrid berjumpa Celta Vigo di pekan ke-17 La Liga musim 2020/2021 (c) AP Photo Marco Asensio dan Lucas Vazquez merayakan gol ketika Real Madrid berjumpa Celta Vigo di pekan ke-17 La Liga musim 2020/2021 (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid menang dengan skor 2-0 atas Celta Vigo. Madrid menang lewat gol yang pada prosesnya tercipta pada waktu di bawah 15 detik. Sebuah gol kilat dari Real Madrid.

Real Madrid vs Celta Vigo di pekan ke-17 La Liga, Minggu (3/1/2021) dini hari WIB. Laga digelar di Estadio Alfredo Di Stefano.

Kemenangan ini mengantar Real Madrid berada di puncak klasemen sementara La Liga. Madrid mendapat 36 poin dari 17 laga, unggul satu poin dari Atletico yang baru memainkan 14 laga saja.

Dua gol penentu kemenangan tim racikan Zinedine Zidane dicetak Lucas Vazquez dan Marco Asensio. Masing-masing gol terjadi pada menit ke-6 dan 53.

1 dari 2 halaman

Serangan Kilat Real Madrid

Gol-gol Real Madrid ke gawang Celta Vigo terjadi lewat proses yang sangat cepat. Madrid tidak butuh banyak sentuhan. Juga tidak tidak butuh waktu yang lama untuk mencetak gol ke gawang Celta.

Lucas Vazquez tercipta hanya dalam durasi 14 detik. Gol ini dimulai dari sapuan Casemiro pada menit 4.55. Lalu, bola dikuasai Toni Kroos yang meneruskannya ke Marco Asensio.

Saat sundulan Lucas Vazquez masuk ke gawang Celta, laga memasuki menit 5.09. Madrid hanya butuh 14 detik untuk mencetak gol.

Gol kedua yang dicetak Asensio lebih cepat, hanya 9 detik!

Bermula dari itersep Luka Modric pada menit 52.34, bola dikuasai Casemiro lalu dilanjutkan ke Vazquez sebelum disodorkan ke Asensio dan dikonversi menjadi gol pada menit 52.42.

2 dari 2 halaman

Kebetulan Belaka?

Apakah gol cepat Real Madrid itu hanya kebetulan saja?

Real Madrid sudah menyusun itu dengan matang. Para pemain Madrid terlihat sudah siap saat mampu merebut bola. Lucas Vazquez pun menerangkan jika rencana Madrid memang melakukan pressing tinggi pada Celta, seperti pada gol Asensio.

"Kami ingin menunjukkan agresi dan pressing tinggi. Kami beberapa memenangkan penguasaan kali dari itu dan akhirnya mencetak gol," ucap Lucas Vazquez.

"Ini adalah liga yang sangat kompetitif dan tidak ada pertandingan mudah. Setiap tim membuatnya rumit. Atletico memiliki keunggulan tetapi kami akan berjuang sampai akhir dan berusaha untuk segalanya," ucap pemain 29 tahun.

Sumber: BBC Sport

KOMENTAR