BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tenggat Transfer Mendekat, Barcelona Semakin Sibuk

28-01-2020 07:00 | Richard Andreas

Skuat Barcelona rayakan gol Antoine Griezmann ke gawang Ibiza. (c) Miguel Ruiz/FCB Skuat Barcelona rayakan gol Antoine Griezmann ke gawang Ibiza. (c) Miguel Ruiz/FCB

Bola.net - Bursa transfer Januari 2020 sudah memasuki pekan terakhirnya dan Barcelona sedang mengusahakan sejumlah negosiasi, baik kedatangan atau kepergian pemain. Beberapa hari terakhir bakal menyuguhkan kejutan.

Meski tampak pasif, Barcelona sebenarnya cukup sibuk di bursa transfer kali ini. Kedatangan Quique Setien mengubah situasi, Barca ingin mendatangkan pemain yang tepat untuk mendukung Setien.

Kendati demikian, bursa transfer musim dingin selalu sulit. Tidak hanya soal mendatangkan pemain baru, Barca juga harus mengurus skuad yang sekarang.

Apa yang sebenarnya terjadi dalam klub Catalan tersebut di bursa transfer ini? Baca ulasan Sport di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Harus Beli

Carles Alena sudah meninggalkan klub untuk bergabung dengan Real Betis sebagai pemain pinjaman. Lalu, menyusul cedera Luis Suarez yang memaksanya menepi sampai empat bulan, pihak klub tengah mempertimbangkan perekrutan striker baru.

Perdebatan tentang striker baru ini tidak juga usai. Kabarnya Barca ingin mendatangkan solusi jangka pendek atau sekalian membeli pemain level top. Keduanya tidak mudah, Barca harus bisa mendatangkan pemain yang tepat.

Striker Valencia, Rodrigo Moreno, dikabarkan merupakan target nomor satu. Barca masih menunggu jawaban pemilik klub, Peter Lim, perihal kemungkinan transfer ini.

Jika gagal, Barca bakal mengejar rencana kedua, yang masih belum terendus media.

2 dari 2 halaman

Yang Bisa Pergi

Sejumlah pemain bisa meningglkan Barca. Ivan Rakitic masih diinginkan Juventus, peluang transfer ini masih sangat terbuka. Gelandang Kroasia ini mulai tersingkir dari daftar tim inti Barca.

Selain Rakitic, Carles Perez dikabarkan siap hengkang ke AS Roma setelah Setien menegaskan bahwa Perez tidak masuk dalam rencananya. Kabarnya, Roma siap meminjam Perez dengan kewajiban membeli di akhir musim.

Lebih lanjut, bek kanan Moussa Wague pun diduga bakal pergi sebagai pinjaman, seperti yang dilakukan Jean-Clair Todibo untuk Schalke 04. Wague tidak mau terus jadi cadangan Sergi Roberto dan Nelson Semedo.

Alhasil, mungkin bakal ada satu atau dua pemain lagi yang meninggalkan Barca sebelum bursa transfer ditutup.

Sumber: Sport

KOMENTAR

Sofia Kenin Petenis Belia yang Mengejutkan Australian Open 2020