BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tenang, Lionel Messi Masih Bisa Terus Bermain Sampai 38 Tahun

17-02-2020 15:00 | Richard Andreas

Bintang Barcelona, Lionel Messi (c) AP Photo Bintang Barcelona, Lionel Messi (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Barcelona, Carles Puyol, enggan membahas spekulasi kepergian Lionel Messi. Dia yakin Messi masih bisa bertahan lama di Camp Nou, sampai kapan pun dia merasa sudah waktunya pensiun.

Megabintang Argentina ini bakal menginjak usia 33 tahun pada Juni mendatang. Bagi Messi, usia hanya sekadar angka. Dia tetap bisa menyuguhkan performa luar biasa di lapangan.

Betapa tidak, sejauh ini Messi sudah membungkus 14 gol dan 12 assists dari 19 penampilan di La Liga. Karena itulah Puyol percaya Messi masih bisa bermain beberapa tahun lagi.

Apa kata Puyol? Baca halaman berikutnya ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Sampai 38 Tahun

Karier pesepak bola terbilang singkat, banyak yang gantung sepatu ketika mencapai usia 35 tahun. Biar begitu, Puyol yakin kasus Messi terbilang istimewa.

Messi adalah pemain yang memperhatikan dirinya sendiri dengan baik, mulai dari istirahat sampai sesi latihan. Sebab itu, Puyol merasa kesal dengan rumor kepergian Messi beberapa bulan terakhir.

"Messi masih 32 tahun dan pemain yang memperhatikan dirinya sendiri seperti Leo bisa bermain sampai usia 38 tahun," tutur Puyol kepada Marca.

"Mengapa kita bicara soal Barcelona tanpa Messi ketika dia masih di sini sekarang? Yang harus kami lakukan adalah mencoba menang sebanyak mungkin dengan dia."

2 dari 2 halaman

Doa Messi

Beberapa bulan lalu, Messi pun pernah bicara soal kesempatannya bermain. Dia sadar sudah tidak lagi muda, tapi bukan berarti akan pensiun dalam waktu dekat.

"Saya menyadari berapa usia saya dan saya sangat menikmati momen ini karena saya tahu masa-masa pensiun sudah mendekat. Waktu berjalan dengan cepat," ujar Messi usai menerima Ballon d'Or ke-6.

"Saya berharap, jika Tuhan berkehendak, bahwa saya bisa terus bermain sampai bertahun-tahun. Meski saya sekarang sudah 32 tahun dan bakal berusia 33 tahun pada akhir musim nanti, segalanya bergantung pada bagaimana kondisi fisik saya."

"Saya berharap bisa melaju lebih lama lagi," tandasnya.

Sumber: Marca

KOMENTAR