BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Teman di Timnas Portugal: Cristiano Ronaldo Masih Cinta Real Madrid

09-04-2020 08:08 | Asad Arifin

Cristiano Ronaldo di Real Madrid (c) Bola.net Cristiano Ronaldo di Real Madrid (c) Bola.net

Bola.net - Peluang Cristiano Ronaldo kembali bermain di Real Madrid diyakini masih sangat terbuka. Pemain timnas Portugal, Jose Fonte, menilai bahwa Cristiano Ronaldo masih memiliki rasa cinta untuk Real Madrid.

Ronaldo meninggalkan Real Madrid pada 2018 lalu. Saat itu, Juventus menebus pemain berusia 35 tahun dengan harga 100 juta euro. Ronaldo menjadi pemain paling mahal dalam sejarah Juventus.

Juventus juga harus membayar mahal untuk keberadaan Ronaldo di Turin. Setiap tahun, Juventus harus mengeluarkan 31 juta euro untuk membayar gaji kapten timnas Portugal itu. Ronaldo menjadi pemain dengan gaji termahal di Serie A.

Namun, dikutip dari Corriere dello Sport, Juventus disebut berniat untuk melepas Ronaldo pada musim depan. Sebab, Si Nyonya Tua ingin mengurangi anggaran gaji. Finansial Juventus terdampak pandemi virus corona.

1 dari 2 halaman

Cristiano Ronaldo Masih Cinta untuk Real Madrid

Jose Fonte, yang bermain bersama Ronaldo di timnas Portugal, tahu betul apa yang dirasakan sang rekan satu tim. Jose Fonte menilai Ronaldo sangat mungkin kembali ke Real Madrid karena masih punya rasa cinta.

"Saya tahu dengan pasti bahwa Ronaldo masih cinta Real Madrid," ucap Jose Fonte dikutip dari talkSPORT.

"Saya sangat yakin. Itu sudah jelas bahwa Ronaldo masih mencintai Real Madrid. Mereka adalah salah satu klub terbesar di dunia, jika bukan yang terbesar," sambung pemain yang kini membela Lille tersebut.

Ronaldo pernah membela Real Madrid selama sembilan musim. Empat gelar Liga Champions dan Ballon d'Or diraih bersama Real Madrid. Ronaldo juga tercatat sebagai top skor sepanjang masa Real Madrid.

"Ronaldo telah meraih banyak hal di sana, dia punya punya banyak teman dan dia selalu membiarkan pintu terbuka. Jadi, saya tidak akan terkejut jika dia kembali ke Real Madrid," sambung pemain 36 tahun.

2 dari 2 halaman

Ronaldo, Pindah ke Real Madrid atau PSG?

Ronaldo sebenarnya juga dikaitkan dengan klub kaya raya asal Prancis, PSG. Hanya saja, peluang mantan pemain Sporting CP tersebut pindah ke Paris cukup kecil. Walau Ronaldo akan mendapat tawaran yang besar.

Sedangkan, dikutip dari AS, Real Madrid tidak tertarik untuk membawa pulang Ronaldo ke Bernabeu. Sebab, Real Madrid menilai Ronaldo sudah lewat era emasnya dan tidak akan tampil sehebat dulu.

Ronaldo masih menunjukkan performa yang impresif di Juventus. Sejak bergabung pada 2018 lalu, Ronaldo telah mencetak 53 gol dari 73 laga yang dimainkan. Satu gelar Serie A pun berada di genggaman.

Sumber: talkSPORT

KOMENTAR