BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tekad Sudah Bulat, Messi tak Bakal Anulir Keputusannya Henngkang Barcelona

02-09-2020 22:24 | Dimas Ardi Prasetya

Ekspresi Lionel Messi dalam laga Barcelona vs Osasuna dalam pentas La Liga pekan ke-37 di Camp Nou, Jumat (17/7/2020). (c) AP Photo Ekspresi Lionel Messi dalam laga Barcelona vs Osasuna dalam pentas La Liga pekan ke-37 di Camp Nou, Jumat (17/7/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Jorge Valdano mengklaim keputusan Lionel Messi hengkang dari Barcelona sudah bulat dan tak akan bisa diutak-atik lagi.

Messi di ambang pintu keluar dari Barcelona. Ia sudah muak dengan ketidakberesan yang terjadi di klub Catalan tersebut.

Messi pun sepertinya tak sekadar gertak sambal. Ia sudah mengajukan transfer request.

Untuk lebih meyakinkan lagi, Ia sudah absen di sesi latihan perdana klub. Messi juga tak hadir saat diminta menjalani tes corona.

1 dari 2 halaman

Messi Tak Bakal Anulir Keputusannya

Lionel Messi pernah menyatakan pensiun dari timnas Argentina beberapa waktu lalu. Akan tetapi ia kemudian menganulir keputusannya.

Ada beberapa pihak yang menganggap keputusan serupa bisa diambil oleh Messi bersama Barcelona. Namun Jorge Valdano merasa hal seperti itu tak akan terjadi kali ini.

"Situasi mereka benar-benar berbeda karena tidak ada kontrak atau hal serupa ketika Leo meninggalkan Albiceleste dan kembali," kata Valdano pada Onda Cero.

"Tidak ada masalah pribadi," sambung pria asal Argentina yang pernah jadi penyerang Real Madrid ini.

2 dari 2 halaman

Masalah yang Rugikan Barcelona

Lebih lanjut, Jorge Valdano mengatakan situasi yang terjadi antara Lionel Messi dan Barcelona sekarang ini tak boleh dibiarkan berlarut-larut. Sebab efeknya bakal buruk bagi banyak pihak, khususnya klub Catalan tersebut.

"Saya tidak tahu seberapa jauh periode ini akan berjalan, yang merupakan racun bagi klub, pemain, dan LaLiga," seru mantan pemain Newell's Old Boys ini.

"[Presiden Barca Josep Maria] Bartomeu pasti berpikir bahwa ketika Messi pergi, ia harus pergi juga ... tapi memperpanjang ini tampaknya akan merugikan Barca," tandas Valdano.

Pihak Lionel Messi, dengan diwakili sang ayah yakni Jorge Messi, dikabarkan akan bertemu dengan presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu. Pertemuan itu dihelat untuk membahas masa depan La Pulga.

(Onda Cero)

KOMENTAR