BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Teka-Teki Trio Penyerang Barcelona: Siapa yang Layak Jadi Partner Messi-Suarez?

20-11-2019 05:00 | Richard Andreas

Luis Suarez merayakan golnya ke Gawang Eibar bersama Lionel Messi, Sabtu (19/10/2019) (c) AP Photo Luis Suarez merayakan golnya ke Gawang Eibar bersama Lionel Messi, Sabtu (19/10/2019) (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona sudah melewati 16 pertandingan di semua kompetisi musim 2019/20 ini. Namun, hingga kini starting XI terkuat Barca masih belum jelas. Ernesto Valverde terus mengutak-atik.

Mengutip Marca, mayoritas posisi penting sudah terisi pemain-pemain top, tapi masih ada pertanyaan besar tentang lini serang terkuat Barca. Seperti biasa, Barca mengandalkan formasi trisula yang mudah melukai lawan.

Sejauh ini, hanya Lionel Messi dan Luis Suarez yang sudah mengisi dua dari tiga slot yang ada, tapi belum ada kepastian tentang nama ketiga.

Sebenarnya Barca mengharapkan Antoine Griezmann untuk menjawab pertanyaan ini, tapi performa Griezmann sejauh ini belum benar-benar memuaskan.

Di saat yang sama, Barca punya sejumlah penyerang lain yang bisa diandalkan. Siapa yang bakal dipilih Valverde?

1 dari 4 halaman

Antoine Griezmann

Penyerang Prancis ini seharusnya jadi salah atu pilihan utama. Bagaimanapun Barca sudah repot-repot menyiasati klausul rilis Griezmann untuk mendaratkan dia di Camp Nou.

Sayangnya, performa Griezmann belum sesuai ekspektasi. Dia hanya bisa menyumbang empat gol dan tiga assists dalam 15 pertandingan.

Perubahan posisi mungkin jadi salah satu penyebab. Griezmann tidak bisa turun di posisi favoritnya selama ada Messi.

2 dari 4 halaman

Ousmane Dembele

Kompartiot Griezmann, Dembele masih belum mencapai performa terbaiknya karena sejumlah masalah, salah satunya karena ceedra kambuhan. Dembele tidak pernah bermain reguler, hanya satu-dua laga lalu cedera.

Dia baru enam kali bermain, mencetak satu gol dan tanpa assist. Untungnya, Dembele tampak lebih cocok berduet dengan Messi dan Suarez.

3 dari 4 halaman

Ansu Fati

Penyerang muda, 17 tahun dan fenomenal. Ansu Fati bermain lebih banyak dari Dembele musim ini, kualitasnya sudah terbukti.

Fati bisa menyesuaikan diri saat bermain bersama Messi dan Suarez, juga diterima ruang ganti. Kemampuannya masih bisa dikembangkan, tapi setidaknya layak jadi salah satu opsi.

4 dari 4 halaman

Carles Perez

Pemain Spanyol ini tidak banyak disebut, tapi Valverde sudah banyak memberinya kesempatan.

Perez tampil baik, selalu menjawba tantangan. Dia sudah mencetak satu gol dan dua assists dari tujuh pertandingan musim ini.

Sumber: Marca

KOMENTAR

Bermain Seri, Arsenal Jadi Juara Grup Liga Europa