BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Teka-teki Masa Depan Setien di Barcelona Akhirnya Terjawab

03-08-2020 07:45 | Dimas Ardi Prasetya

Pelatih Barcelona Quique Setien. (c) AP Photo Pelatih Barcelona Quique Setien. (c) AP Photo

Bola.net - Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu mengatakan Quique Setien tak akan hengkang dari Camp Nou dan tetap jadi pelatih Lionel Messi dkk musim depan.

Barca mengalami musim yang buruk. Hal tersebut membuat Ernesto Valverde didepak dari jabatannya.

Setien kemudian dipilih menggantikannya. Eks bos Real Betis ini diharap bisa memperbaiki keadaan.

Namun harapan itu pupus. Blaugrana malah tak bisa tampil konsisten dan akhirnya kalah dari Real Madrid dalam perebutan gelar juara La Liga musim 2019-20 ini.

1 dari 2 halaman

Masa Depan Setien

Masa depan Quique Setien pun disebut tak jelas. Pasalnya ada kabar bahwa ia tak mendapatkan dukungan dari para pemain Barcelona.

Ada kabar Setien bakal didepak sebelum Barca terjun di Liga Champions nanti. Beberapa kandidat pelatih telah dikaitkan dengan Blaugrana, contohnya adalah Mauricio Pochettino.

Akan tetapi pada akhirnya nasib Setien menemui kejelasan. Josep Maria Bartomeu berencana mempertahankannya sampai kontraknya berakhir.

"Ia memiliki kontrak. Ketika kami mempekerjakannya, kami menjelaskan bahwa itu adalah proyek untuk musim ini dan selanjutnya," ucapnya pada Sport.

"Mengevaluasi pelatih setelah beberapa bulan, dengan pandemi di tengahnya, itu sulit," tegas Bartomeu.

2 dari 2 halaman

Sikap Setien

Sebelumnya Quique Setien sempat angkat bicara soal gosip terkait masa depannya di Barcelona. Ia mengaku akan terus fokus bekerja selama masih terikat kontrak di Camp Nou.

Ia tak akan mau mendengarkan semua gosip terkait masa depannya. Akan tetapi ia juga mengatakan siap saja pergi jika memang kehadirannya tak diinginkan lagi oleh semua pihak di Barcelona.

"Saya fokus bekerja. Ada hal-hal yang tidak bisa saya kendalikan. Saya selalu merasa didukung dan didukung. Jika tidak seperti itu lagi, keputusan harus diambil," kata Quique Setien seperti dilansir Marca.

Quique Setien sekarang memang harus fokus bekerja. Pasalnya ia harus memimpin Barcelona bermain di leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Napoli.

(Sport)

KOMENTAR