Target Xavi di Copa del Rey

Aga Deta | 5 Januari 2022, 10:24
Pelatih Barcelona Xavi Hernandez. (c) AP Photo
Pelatih Barcelona Xavi Hernandez. (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Barcelona Xavi memandang serius pertandingan melawan Linares Deportivo. Karena dia menargetkan timnya untuk meraih juara Copa del Rey musim ini.


Xavi mengambil alih Barcelona dari tangan Ronald Koeman. Akan tetapi, performa Blaugrana sejauh ini masih jauh dari kata meyakinkan.

Barcelona gagal melaju ke babak 16 besar Liga Champions dan terlempar ke Liga Europa. Mereka juga masih berada di luar empat besar dalam ajang La Liga.

Barcelona akan mengawali langkah mereka di Copa del Rey dengan menghadapi Linares Deportivo. Pertandingan ini akan berlangsung di Estadio de Linarejos, Kamis (6/1/2022) dini hari WIB.

1 dari 3 halaman

Ingin Juara Copa de Rey

Xavi menegaskan bahwa Barcelona tidak akan main-main dalam ajang Copa del Rey. Barcelona bakal mengincar hasil terbaik dalam kompetisi ini.

"Saya pikir kami melihat kompetisi ini sama dengan yang lain," kata Xavi seperti dilansir Barcablaugranes.

"Kami akan mengejar kemenangan dan mencoba memenangkan piala, terlepas dari posisi kami di liga. Tentu saja, piala tetap menjadi tujuan kami. Kami ingin berakhir menjadi juara."

2 dari 3 halaman

Tak Mau Remehkan Linares

Barcelona diprediksi bisa meraih kemenangan dengan mudah atas Linares. Namun, Xavi sama sekali tidak mau meremehkan tim divisi 3 Spanyol tersebut.

"Ini pertandingan yang sulit dan rumit. Ini hanya satu pertandingan. Linares bermain di kandang dan akan lebih termotivasi," lanjutnya.

"Kami telah menganalisis mereka, mereka adalah tim yang bagus, mereka memiliki manajer yang sudah lama berada di sana. Barca B menang di sana, kami akan mencoba meraih kemenangan.

"Ini akan menjadi pertandingan yang rumit dan terkadang harus melalui perpanjangan waktu dan adu penalti. Tujuan kami adalah untuk menang."

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR