BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tanpa Zidane, Sergio Ramos Pimpin Pertemuan Darurat dengan Pemain Real Madrid

04-12-2020 13:49 | Asad Arifin

Sergio Ramos merayakan golnya pada laga Real Betis vs Real Madrid pada pekan kedua La Liga 2020/2021 (c) AP Photo Sergio Ramos merayakan golnya pada laga Real Betis vs Real Madrid pada pekan kedua La Liga 2020/2021 (c) AP Photo

Bola.net - Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, melakukan manuver di tengah situasi sulit yang dihadapi klub. Ramos memimpin pertemuan dengan pemain, tanpa dihadapi pelatih Zinedine Zidane.

Real Madrid hanya sekali menang pada lima laga terakhir. Situasi makin buruk usai kalah dari Alaves dan Shakhtar. Krisis di tubuh juara bertahan La Liga itu tak bisa disembunyikan lagi.

Real Madrid kini terancam gagal lolos ke babak 16 Besar Liga Champions. Jika itu terjadi, apalagi Madrid juga gagal lolos ke 32 Besar Liga Europa, maka ini akan menjadi momen yang buruk bagi klub.

Pada Kamis (3/12/2020) waktu setempat, Real Madrid melakukan sesi foto tim di Valdebebas. Ada presiden Florentino Perez dan Zinedine Zidane pada momen itu. Nah, sebelum itu terjadi, Sergio Ramos membuat manuver.

1 dari 2 halaman

Pesan Sergio Ramos untuk Pemain Real Madrid

Sergio Ramos tidak bermain pada tiga laga terakhir Real Madrid karena cedera. Walau tidak ambil bagian, Ramos memahami situasi pelik yang terjadi di klub dan dia mengambil peran sebagai kapten.

Sergio Ramos mengumpulkan para pemain. Para pemain senior lain pun hadir seperti Luka Modric dan Marcelo. Sergio Ramos meminta pemain untuk memberi dorongan ekstra hingga akhir tahun.

"Kita satu kemenangan lagi untuk lolos ke Liga Champions, kita bergantung pada diri sendiri dan harus memberikan segalanya. Ini adalah Real Madrid, Tuan-tuan," ucap Sergio Ramos dikutip dari AS.

"Bersama-sama, kita keluar dari keadaan yang lebih buruk," kata kapten itu kepada rekan satu timnya.

Luka Modric yang biasanya diam pun ikut bicara di depan rekannya. "Kita harus bersatu dan memenangkan beberapa laga ke depan. Kita bisa bisa melakukannya," kata pemain asal Kroasia itu.

2 dari 2 halaman

Tanpa Zindine Zidane

Zidane ikut dalam sesi foto Real Madrid, tetapi tidak hadir dalam pertemuan yang dirancang Sergio Ramos. Namun, dia mendapat laporan bahwa para pemain utama tetap memberi dukungan padanya.

Namun, ada beberapa gejolak di skuad Madrid. Pemain seperti Isco atau Mariano Diaz punya suara yang berbeda dengan pemain lain. Mereka tidak punya visi yang sama dengan Zidane.

Zidane tahu bahwa ada pertemuan pemain yang dibuat Sergio Ramos. Zidane, pada hari itu, menjadi orang pertama yang sampai di Valdebebas. Pertemuan digelar satu jam sebelum sesi latihan dimulai.

Sumber: AS

KOMENTAR