BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Tanpa Ragu, Xavi Bilang Messi akan Teken Kontrak Baru di Barcelona

02-07-2021 06:36 | Yaumil Azis

Bintang Barcelona, Lionel Messi. (c) AP Photo
Bintang Barcelona, Lionel Messi. (c) AP Photo

Bola.net - Masa depan Lionel Messi masih mengambang. Per tanggal 30 Juni kemarin, bintang berkebangsaan Argentina tersebut resmi meninggalkan Barcelona lantaran kontraknya telah berakhir.

Meskipun demikian, bukan berarti Messi tidak bisa kembali ke Camp Nou lagi. Pihak klub hanya perlu menyodorinya kontrak baru yang sesuai dengan seleranya, lalu peraih enam trofi Ballon d'Or tersebut akan berstatus pemain Barcelona lagi.

Masalahnya, Barcelona harus membayar mahal loyalitas Messi. Krisis finansial yang sedang dialami membuat klub tidak bisa sembarangan memberinya gaji besar atau Financial Fair Play bakalan membuat mereka tak bisa tampil di pentas Eropa.

Satu hal yang perlu diketahui adalah bahwasanya Messi masih memprioritaskan Barcelona meski dirinya pernah ingin pergi di tahun 2020 lalu. Toh, situasinya sudah berbeda karena klub tak lagi dipimpin oleh Josep Maria Bartomeu.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Harapan Xavi

Situasi yang sedang dialami Messi saat ini mengundang perhatian dari banyak kalangan. Tidak terkecuali mantan rekan setim Messi yang sekarang sedang menimba ilmu kepelatihan bersama Al-Sadd, Xavi.

Pria berusia 41 tahun tersebut sangat mengharapkan Messi bertahan di Barcelona. Akan tetapi, ia tidak bisa melakukan apa-apa kecuali menunggu pihak klub merilis pernyataan terkait pembaharuan kontrak sang bintang.

"Kami harus menunggu," kata Xavi kepada Mundo Deportivo ketika ditanya soal masa depan Messi. "Saya membayangkan dia sedang berbicara dengan klub dan presiden."

"Saya mengharapkan yang terbaik buat Messi, sebagai seorang teman dan 'cule'. Saya ingin dia melanjutkan karirnya bersama Barcelona, dan harapannya keputusannya akan diumumkan sesegera mungkin," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Yakin Messi Bakal Bertahan

Xavi tidak bisa membayangkan apa jadinya Barcelona tanpa Messi dan begitu juga sebaliknya. Buat dia, hubungan antara klub dengan Messi sudah seperti simbiosis mutualisme.

"Kalau saya harus bertaruh, saya akan berkata kalau dia akan melanjutkan karirnya di klub, walaupun di dunia sepak bola kami telah melihat banyak hal terjadi," ucap Xavi.

"Tapi saya bilang dia akan bertahan. Leo butuh Barcelona dan Barcelona membutuhkan Leo. Dia senang bemain di Barcelona; dia berada di sana sepanjang hidupnya. Saya bertaruh bahwa dia akan memperbaharui kontraknya," pungkasnya.

Untuk sekarang, perhatian Messi belum bisa terdistraksi oleh permasalahan yang sedang terjadi di klub. Sebab ia sedang fokus membawa Argentina melaju sejauh mungkin dalam ajang Copa America yang sudah mencapai tahap perempat final.

(Mundo Deportivo - via Football Espana)

KOMENTAR