BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tanpa Ragu, Presiden Interim Barcelona Rela Jual Messi

04-12-2020 02:23 | Dimas Ardi Prasetya

Bintang Barcelona Lionel Messi. (c) AP Photo Bintang Barcelona Lionel Messi. (c) AP Photo

Bola.net - Presiden interim Barcelona Carles Tusquets mengatakan jika saja ia yang berkuasa di Camp Nou maka ia tak akan segan menjual Lionel Messi pada musim panas 2020 kemarin.

Prahara besar terjadi pada musim panas kemarin. Messi mengirimkan burofax pada manajemen Barcelona.

Isinya adalah permintaan untuk segera dilepas ke klub lain, secara gratis. Namun upayanya itu gagal karena dihalangi manajemen klub.

Messi pada akhirnya memang bertahan. Namun La Pulga sampai saat ini masih enggan membubuhkan tanda tangannya di kontrak baru yang disodorkan pihak Barca.

Barca kini terancam kehilangan Messi secara gratis. Jika ini yang terjadi maka mereka akan sangat merugi karena sejatinya sedang membutuhkan suntikan banyak dana segar.

1 dari 2 halaman

Tusquets Jual Messi

Sebagai buntut dari prahara tersebut, Josep Maria Bartomeu dan jajarannya sudah mengundurkan diri. Ia dipaksa mundur setelah menerima mosi tidak percaya.

Kini posisinya untuk sementara diisi oleh Carles Tusquets. Terkait situasi Messi, ia mengatakan bahwa Barcelona harusnya menghindari semua resiko kehilangan La Pulga secara gratis.

"Secara ekonomi, saya akan menjual Messi pada musim panas kemarin," ucapnya pada RAC1.

“Ini akan menjadi hal yang menarik untuk uang yang Anda terima dan uang yang Anda tabung. La Liga membutuhkan batasan gaji," tuturnya.

2 dari 2 halaman

Font Berusaha Pertahankan Messi

Sementara itu sebelumnya, salah satu calon Presiden Barcelona, Victor Font sempat mengutarakan pandangannya mengenai masa depan Lionel Messi. Tak seperti Carles Tusquets, ia justru ingin mempertahankan Messi, dengan cara memberikannya proyek yang tepat.

"Apa yang dibutuhkan agar Messi bertahan adalah proyek yang kompetitif. Karena ia selalu ingin meraih kemenangan. Belakangan ini memang klub ini tidak punya cukup banyak proyek yang kompetitif dan itu berpengaruh dengan bagaimana klub ini bersaing," tuturnya.

"Saya sangat berharap siapapun yang akan terpilih menjadi Presiden baru Barcelona - di mana kami berharap kami yang terpilih - mampu meyakinkan ia [Messi] untuk bertahan," tegasnya.

Beberapa klub sudah sering dikaitkan dengan Lionel Messi. Di antaranya adalah PSG dan Manchester City. Namun City disebut sebagai kandidat paling kuat karena di sana ada eks Barcelona yang sangat mengenal Messi, Josep Guardiola.

(RAC1)

KOMENTAR