BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tampil Total untuk Real Madrid, Fede Valverde Terus Berlari Hingga Kakinya Menyerah

29-09-2020 14:30 | Ari Prayoga

Federico Valverde (c) AP Photo Federico Valverde (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang Real Madrid, Federico Valverde menegaskan bahwa ia selalu tampil total di setiap pertandingan, terutama dengan mempertahankan kemampuan untuk terus berlari sepanjang laga.

Valverde mencuri perhatian lewat performa apik yang ia tunjukkan pada musim lalu. Musim ini gelandang internasional Uruguay itu pun kembali mendapat kepercayaan dari Zinedine Zidane.

Setelah di laga pertama musim ini tampil sebagai pemain pengganti, Valverde dipercaya untuk bermain penuh dalam laga kontra Real Betis akhir pekan kemarin.

Valverde pun sukses membayar kepercayaan dengan sempurna. Pemain 22 tahun itu berhasil mencetak gol pembuka kemenangan 3-2 yang diraih timnya di markas Betis.

1 dari 3 halaman

Tekad Fede Valverde

Zidane memberi kepercayaan terhadap Valverde karena terkesan dengan stamina luar biasa yang dimiliki gelandang yang sempat dipinjamkan ke Deportivo La Coruna tersebut.

"Itulah peran seorang gelandang tengah. Tugas saya adalah berlari sampai saya tidak bisa berlari lagi, sampai kaki saya menyerah." Itulah yang akan selalu saya lakukan," ujar Valverde kepada Real Madrid TV.

"Seiring berjalannya waktu, saya mengoreksi banyak hal karena ada kalanya hanya sekadar berlari tak ada gunanya.Anda harus membuat pilihan yang tepat," imbuhnya.

2 dari 3 halaman

Saran dari Zidane

Kesuksesan Valverde mencetak gol ke gawang Betis rupanya tak lepas dari kemauan sang gelandang untuk menuruti saran dari sang pelatih.

"Pelatih selalu memberitahu saya untuk masuk ke kotak penalti ketika saya memenangkan penguasaan bola. Dia berbicara dengan jelas tentang tugas kami untuk menekan lawan" tutur Valverde.

"Dia meminta saya untuk bermain lebih hidup, untuk ikut menyerang karena saya punya kemampuan fisik untuk melakukannya, menerobos pertahanan lawan," lanjutnya.

"[Mencetak gol] sangat penting. Tugas mencetak gol tidak hanya milik para penyerang. Kami harus membantu dari lini tengah agar Real Madrid menang. Itulah tugas kami," tegasnya.

3 dari 3 halaman

Saran dari Rekan

Valverde sukses mendapat satu tempat di lini tengah Real Madrid terlepas dari persaingan ketat di sektor tersebut. Valverde pun mengaku senang mendengarkan saran dari para senornya.

"Mereka memberikan banyak hal kepada saya. Persaingan di tim kami sangat ketat, tetapi hal tersebut sangat menakjubkan. Hal tersebut membuat kami semua berkembang," kata Valverde.

"Nasihat dari salah satu dari mereka membuat saya meningkat pesat karena mereka adalah orang-orang yang telah meraih banyak hal di level tertinggi," tandasnya.

Sumber: Real Madrid TV

KOMENTAR