BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tamparan Eks Madrid Pada Gerard Pique: Ia Cuma Pemain Kelas Dua

04-08-2020 22:54 | Dimas Ardi Prasetya

Bek Barcelona, Gerard Pique (kiri). (c) AP Photo Bek Barcelona, Gerard Pique (kiri). (c) AP Photo

Bola.net - Eks defender Real Madrid Oscar Ruggeri menyerang Gerard Pique dengan menyebutnya sebagai pemain kelas dua, yang tak bakal terkenal jika main di Valencia.

Pique sudah menjadi pilar lini belakang Barcelona sejak tahun 2008 silam. Posisinya di lini belakang tak tergantikan pemain mana pun.

Ia pun berkontribusi terhadap berbagai kesuksesan yang telah diraih oleh Blaugrana sampai saat ini. Ia membantu mereka meraih delapan gelar juara La Liga.

Ia juga membantu mereka jadi juara Liga Champions sebanyak tiga kali. Selain itu masih ada belasan gelar lain yang diraihnya bersama Barca di ajang Copa Del Rey, Supercopa de Espana, UEFA Super Cup, dan Piala Dunia Antarklub.

Pique juga jadi andalan timnas Spanyol. Ia sempat memenangi Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012 bersama La Roja.

1 dari 2 halaman

Pemain Kelas Dua yang tak Akan Dikenal Dunia

Meski dengan semua gelar jaura yang sudah dimenangkannya, Oscar Ruggeri tampaknya sama sekali tidak terkesan dengan Gerard Pique. Ia pun melontarkan tamparan keras bagi bek 33 tahun tersebut.

Pria yang pernah menjadi bagian dari timnas Argentina yang juara Piala Dunia 1986 tersebut menilai Pique bukanlah pemain yang istimewa. Ia pun yakin jika Pique bermain di klub lain, namanya tak bakal terkenal seperti saat ini.

"Pique adalah pemain kelas dua, seperti saya, seperti banyak pemain lainnya," klaim Ruggeri dalam sebuah wawancara dengan Fox Sports Argentina, via Sportbible.

"Ia tampan, ia bersama penyanyi [Shakira] ... ia memiliki jenggot yang keren, tetapi jika ia bermain untuk Valencia, ia tidak akan dikenal," ketusnya.

2 dari 2 halaman

Pique = Ruggeri

Oscar Ruggeri mengklaim Gerard Pique beruntung bisa bermain di klub sebesar Barcelona. Ia juga menegaskan level Pique tak lebih baik darinya.

"Pique akhirnya bermain untuk Barcelona. Ia seperti saya - pemain yang sangat biasa," klaim Ruggeri.

"Bek yang bagus, tapi tak ada yang lain selain itu. Ia tidak mendapat tekanan, kecuali melawan tim-tim besar," tandas Ruggeri.

Oscar Ruggeri membela Real Madrid hanya sebentar saja, dari tahun 1989 hingga 1990. Ia jelas tak sesukses Gerard Pique di Barcelona, namun sempat ikut serta membawa Los Blancos meraih gelar juara pada musim tersebut.

(Sportbible)

KOMENTAR