BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tak Pilih-pilih, Barcelona Siap Lawan Siapa Saja di Final Piala Super Spanyol

14-01-2021 11:30 | Aga Deta

Salah satu momen penyelamatan Marc-Andre ter Stegen, Real Sociedad vs Barcelona, semifinal Supercopa de Espana 2020/21. (c) AP Photo Salah satu momen penyelamatan Marc-Andre ter Stegen, Real Sociedad vs Barcelona, semifinal Supercopa de Espana 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona lolos ke final Piala Super Spanyol. Di partai puncak, kiper Barca Marc-Andre Ter Stegen siap menghadapi siapa pun lawan yang lolos.

Barcelona menyingkirkan Real Sociedad di semifinal Piala Super Spanyol. Tim asuhan Ronald Koeman itu menang adu penalti atas Sociedad, Kamis (14/1/2021) dini hari WIB.

Kedua tim sama kuat 1-1 hingga waktu normal berakhir. Tidak ada gol pada babak tambahan dan Barcelona menang 3-2 di babak adu penalti.

Di babak final, Barcelona akan bertemu pemenang dari laga semifinal lainnya antara Real Madrid dan Athletic Bilbao. Laga ini akan dimainkan di La Rosaleda, Jumat (15/1/2021) dini hari WIB.

1 dari 2 halaman

Lawan di final

Terkait lawan yang akan dihadapi Barcelona di final, Ter Stegen mengaku tidak mempersoalkannya. Baginya, Real Madrid dan Athletic Bilbao sama saja.

"Saya tidak keberatan dengan siapa yang kami hadapi," kata Ter Stegen kepada Movistar.

"Siapapun itu akan menuntut yang maksimal dari kami. Sekarang kami harus memulihkan diri dari 120 menit ini karena itu perlu."

2 dari 2 halaman

Sempat Kesulitan

Ter Stegen juga mengakui kalau timnya sempat dibuat kesulitan oleh permainan Sociedad. Sekalipun Blaugrana mampu mengakhiri laga dengan kemenangan.

"Dalam 25 menit pertama mereka menekan dengan kuat. Mereka melakukannya dengan baik dan kami kesulitan. Kami menemukan lebih banyak ruang di antara lini kemudian, mereka berjuang dan lebih lelah dan kemenangan yang pantas pada akhirnya," lanjutnya.

"Kedua tim tahu bahwa ketika Anda mencetak gol di perpanjangan waktu, sulit (bagi tim lain) untuk kembali. Mereka memiliki satu peluang lebih banyak daripada kami, tetapi yang terpenting adalah memenangkan pertandingan."

Sumber: Sport

KOMENTAR