BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tak Lagi Dihargai Seperti Dulu, Maka Ronaldo Pun Tinggalkan Madrid

29-10-2018 21:55 |

Cristiano Ronaldo (c) Juventus Cristiano Ronaldo (c) Juventus

Bola.net - Cristiano Ronaldo mengaku ia terpaksa meninggalkan Real Madrid karena posisinya di klub tersebut sudah tak seistimewa dahulu.

Ronaldo memperkuat Madrid selama sembilan musim. Di Santiago Bernabeu, ia jadi bintang utama Los Blancos.

Ia menjadi sumber gol bagi Madrid. Ia juga membantu klub memenangkan banyak trofi juara.

Pemain asal Portugal ini tentu menjadi kesayangan manajemen Madrid. Ia juga jadi idola nomor satu para madridista.

Namun pada musim panas kemarin, ia memutuskan untuk hijrah ke Juventus. Dengan biaya 100 juta euro, ia kini jadi andalan Bianconeri.

1 dari 3 halaman

Alasan Pindah


Sempat muncul beberapa alasan mengapa ia pindah dari Bernabeu. Pertama karena masalah pajak yang terus membelitnya.

Kemudian masalah gaji. Manajemen Los Blancos disebut enggan menuruti permintaan kenaikan gajinya. Ronaldo sendiri disebut cemburu dengan nominal gaji yang diterima oleh Lionel Messi.

Ia juga disebut murka pada manajemen Los Blancos yang dikabarkan bakal mendatangkan Neymar dari PSG. CR7 kesal karena Madrid lebih memilih membeli pemain Brasil itu mahal-mahal ketimbang menaikkan gajinya.

2 dari 3 halaman

Berubah


Ronaldo akhirnya membeberkan mengapa ia memutuskan hengkang dari Madrid. Ia merasa posisinya di klub itu sudah tak seistimewa dahulu.

"Saya merasa di dalam klub, terutama dari presiden, bahwa saya tidak lagi dipertimbangkan dengan cara yang sama seperti saya di awal dahulu," serunya pad France Football.

"Untuk empat atau lima tahun pertama, saya merasa seperti Cristiano Ronaldo. Setelah itu saya sedikit lebih dari itu," sambungnya.

"Presiden memandang saya dengan cara yang mengisyaratkan saya tidak lagi sangat diperlukan, jika Anda tahu apa yang saya maksud. Itulah yang membuat saya berpikir untuk pergi," seru CR7.

3 dari 3 halaman

Berita Video


Berita video hasil La Liga 2018-2019 pekan ke-10. Barcelona kalahkan Real Madrid 5-1, Minggu (28/10/2018) di Camp Nou, Barcelona.

Deretan Pesepak Bola Wanita Terbaik Dunia

KOMENTAR