Tak Ada Lagi Ruang Buat Dani Alves di Skuat Barcelona

Yaumil Azis | 11 November 2021, 06:02
Tak Ada Lagi Ruang Buat Dani Alves di Skuat Barcelona
Dani Alves (c) AFP

Bola.net - Dani Alves tidak memiliki klub untuk bernaung sejak musim panas kemarin. Dan mantan timnya, Barcelona, dikabarkan tidak bersedia menampungnya kembali.

Bek sayap berkebangsaan Brasil tersebut punya sejarah yang lumayan panjang bersama Barcelona. Ia berlabuh di Camp Nou pada tahun 2008, lalu cabut untuk bergabung dengan Juventus delapan tahun berselang.

Dalam kurun waktu tersebut, Alves mempersembahkan banyak prestasi yang membanggakan buat Barcelona. Total 23 gelar berhasil ia sumbangkan, tiga di antaranya berasal dari ajang paling bergengsi Eropa, Liga Champions.

Sekarang usianya tidak lagi muda, 38 tahun. Alves belum mengeluarkan pernyataan akan gantung sepatu dalam waktu dekat ini. Namun, dikarenakan usia, ia belum mendapatkan klub untuk bernaung hingga sekarang.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Alves Siap Kembali

Sao Paulo adalah klub terakhir Dani Alves sejauh ini, dan kedua pihak berpisah dengan cara yang tidak baik-baik. Ia mangkir dari latihan menyusul sengketa hak komersil. Pada akhirnya, Sao Paulo memutus kontrak Dani Alves.

Pada bulan Oktober 2021 lalu, Alves menyatakan kesediaannya untuk kembali ke Barcelona. Ia tampak prihatin dengan raihan mantan klubnya tersebut di bawah asuhan Ronald Koeman.

"Saya telah mengatakan bahwa ketika Barca membutuhkan saya dan menginginkan saya, saya akan siap membantu mereka di mana pun saya berada," kata Alves kepada Sport.

"Kasih sayang, cinta, dan rasa hormat saya miliki untuk klub ini terlalu banyak. "Jika Barca berpikir mereka membutuhkan saya, mereka hanya perlu menelepon saya."

2 dari 2 halaman

Berkontribusi dari Balik Layar

Kedatangan Xavi sebagai pengganti Koeman di kursi pelatih mungkin bisa memuluskan kepulangan Dani Alves. Namun ternyata, seperti yang dikutip dari Marca, Xavi dan Barcelona tidak berniat merekrut Dani Alves - sebagai pemain.

Ketimbang mempekerjakannya sebagai pemain, Barcelona ingin Alves berkontribusi dari balik layar. Presiden klub, Joan Laporta, telah membuka pintu lebar-lebar buat Alves untuk mendampingi perjalanan Xavi.

"Dani Alves telah membantu tim ini di berbagai kesempatan. Ia juga menawarkan bantuan kepada kami dalam perspektif olahraga," ucap Laporta kepada Barca TV.

Tapi yang pasti, Alves takkan datang ke Barcelona sebagai bagian dari tim kepelatihan Xavi. Beberapa posisi penting telah terisi dan diumumkan secara resmi lewat laman resmi klub belum lama ini.

(Marca)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR