BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Susul Messi dan Suarez, Ousmane Dembele Menambah Daftar Cedera Barcelona

20-08-2019 05:39 | Ari Prayoga

Penyerang sayap Barcelona, Ousmane Dembele (c) AP Photo Penyerang sayap Barcelona, Ousmane Dembele (c) AP Photo

Bola.net - Raksasa La Liga, Barcelona kembali mendapat pukulan telak setelah penyerang sayap mereka, Ousmane Dembele dipastikan mendapat cedera hamstring.

Lewat akun Twitter resmi mereka, Barcelona mengabarkan bahwa Dembele merasakan kejang pada hamstring kaki kirinya dan harus menepi selama lima pekan ke depan.

Cedera hamstring ini didapat Dembele ketika memperkuat Barcelona dalam laga jornada pembuka La Liga 2019-20 di markas Athletic Bilbao. Kala itu pemain 22 tahun tersebut bermain 90 menit penuh.

1 dari 2 halaman

Dembele Spesialis Cedera

Bagi Dembele, ini merupakan cedera kali keenam yang ia derita sejak bergabung dengan Barcelona pada 2017 lalu. Secara spesifik, ini merupakan cedera ketiga yang berkaitan dengan masalah otot.

Total, Dembele menghabiskan 228 hari menderita cedera. Masa absen paling panjang Dembele adalah lebih dari 100 hari ketika ia pertama kali datang ke Camp Nou.

Sebagai konsekuensi dari banyaknya cedera ini, hingga kini Dembele hanya bisa tampil dalam 66 pertandingan dari 120 laga yang bisa ia lakoni.

2 dari 2 halaman

Badai Cedera Barcelona

Cedera Dembele ini tentu menjadi hantaman keras bagi Barcelona karena sebelumnya mereka sudah kehilangan Lionel Messi dan Luis Suarez karena cedera betis.

Dengan absennya tiga andalan mereka di lini depan, maka Barcelona praktis hanya bisa mengandalkan Antoine Griezmann ketika mereka menjamu Real Betis akhir pekan ini.

Badai cedera ini bisa membuat bintang muda Barcelona, Carles Perez dipasang menjadi starter pada laga akhir pekan nanti.

(FC Barcelona)

KOMENTAR