BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Supercopa de Espana, Sedikit Hambar Tanpa Nama-Nama Besar

07-01-2020 01:00 | Richard Andreas

Eden Hazard (c) AP Photo Eden Hazard (c) AP Photo

Bola.net - Supercopa de Espana alias Piala Super Spanyol musim ini benar-benar berbeda dari edisi sebelumnya. Dalam format baru, kompetisi mini ini bakal melibatkan empat tim kuat dalam semifinal dan dimainkan di Arab Saudi.

Benar, federasi sepak bola Spanyol (RFEF) membuat perubahan besar ini untuk meningkatkan kualitas persaingan. Lebih kompetitif dengan empat tim, lebih dekat dengan fans karena dimainkan di luar Spanyol.

Pada edisi pertama format baru ini, ada Barcelona dan Real Madrid seperti biasa, lalu ditemani Atletico Madrid dan Valencia. Duel ini bakal dimainkan Kamis (9/1/2020) dan Jumat (10/1/2020) mendatang.

Sayangnya, tim-tim kuat itu harus menghadapi laga tanpa sejumlah pemain terbaik mereka. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Tanpa Nama Besar

Baik Barcelona, Madrid, Atletico, maupun Valencia harus kehilangan sejumlah nama penting. Madrid tanpa Eden Hazard, Karim Benzema, dan Gareth Bale. Barcelona dipastikan tanpa Marc Andre ter Stegen, Arthur Melo, dan Ousmane Dembele.

Atletico Madrid harus merelakan Diego Costa, sementara Valencia tidak akan diperkuat Gonzalo Guedes dan Rodrigo Moreno. Tentu, absennya nama-nama itu bakal berpengaruh pada daya tarik pertandingan.

Situasi ini mungkin tidak akan merepotkan setiap klub, RFEF pun terdampak. Betapa tidak, kabarnya penjualan tiket tidak selaris yang mereka harapkan.

2 dari 2 halaman

Bagaimana Kondisi Masing-Masing?

Hazard sendiri memilih tetap berada di Madrid untuk menjalani proses pemulihan cedera. Mantan pemain Chelsea ini sudah menepi sejak akhir November lalu. Kabarnya Hazard bisa pulih sepenuhnya dua pekan lagi.

Ter Stegen ditinggal Barca sebagai bentuk tindakan pencegahan. Kiper Jerman ini mengalami masalah lutut, sama seperti Hazard, keduanya memilih menghindari operasi dalam proses pemulihan.

Kondisi Dembele pun tidak terlalu baik, dia sudah berulang kali menepi karena berbagai cedera berbeda. Arthur cedera panjang, butuh beberapa pekan lagi untuk pulih.

Sumber: Sport

KOMENTAR

5 Pemain dengan Transfer Termahal pada Januari 2020