BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sulit Menolak, Coutinho Diklaim Akan Gabung Barca

08-08-2017 13:10 | Haris Suhud

Philippe Coutinho (c) LFC Philippe Coutinho (c) LFC

Bola.net - Mantan pemain Liverpool, Graeme Souness, menilai Philippe Coutinho tak akan bisa menolak tawaran Barcelona. Itulah kenapa pemain bintang The Reds tersebut dipercaya akan hengkang ke klub Catalan.

Coutinho memang baru saja memperpanjang kontraknya di Anfield tahun lalu. Namun ia memiliki peluang hengkang dari Merseyside pada bursa transfer musim panas ini ketika tawaran pindah datang dari Barcelona.

Klub La Liga tersebut tengah memburu Coutinho menyusul kehilangan Neymar ke PSG. Dengan hasil penjualan senilai 222 juta euro, Barca dikabarkan telah mengajukan penawaran resmi dan siap menjadikan Coutinho sebagai pembelian termahal Barca dalam sejarah.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, sempat menegaskan bahwa pihaknya tak akan melepas Coutinho ke klub lain. Namun upaya mempertahankan Coutinho dalam timnya akan sulit karena pihak pemain dipercaya sudah sepakat pindah secara personal.

Souness menilai gaya permainan Barca sangat cocok dengan Coutinho. Dengan demikian, maka Coutinho dipercaya akan sulit menolak tawaran pindah ke Camp Nou.

"Saya pikir Anda tak akan bisa [menolak tawaran Barca]. Mereka adalah tim yang cocok dengan gaya permainannya dan saya rasa ia tak bisa mengatakan tidak," ucap Souness pada Sky Sports.

"Ini berat untuk Liverpool tapi jika ia ingin pergi, maka ia akan pergi. Setegas klub melarangnya pergi, dan dia masih terikat kontrak, tapi jika pemain bintang ingin pergi, maka mereka harus melepasnya," sambungnya.

ESPN mengabarkan bahwa kepindahan Coutinho ke Barca akan tuntas pekan ini. Sehingga, Coutinho punya peluang menjalani debut ketika Barca menghadapi Real Madrid akhir pekan ini dalam merebutkan Piala Super Spanyol.

KOMENTAR