BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sudah Sekian Lama, Zinedine Zidane Masih Terlalu 'Dewa' bagi Skuad Real Madrid

06-08-2020 12:30 | Richard Andreas

Casemiro berebut bola dengan Sergio Busquets di laga El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona di Santiago Bernabeu, Senin (02/03/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo Casemiro berebut bola dengan Sergio Busquets di laga El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona di Santiago Bernabeu, Senin (02/03/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang Real Madrid, Casemiro, ternyata masih belum juga terbiasa bekerja di bawah bimbingan sang idola, Zinedine Zidane. Dia masih grogi setiap kali bicara dengan Zidane.

Casemiro tiba di Madrid pada tahun 2013 dan menjelma jadi salah satu bagian penting dari skuad Zidane dalam beberapa musim terakhir. Perannya nyaris tak tergantikan.

Bagi Casemiro, bekerja di bawah bimbingan Zidane adalah pengalaman luar biasa. Dia tumbuh dengan mengidolakan Zidane, kini melihatnya setiap hari di sesi latihan.

Apa kata Casemiro? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Masih grogi

Casemiro percaya tidak hanya dirinya sendiri yang masih merasa grogi setiap kali bicara dengan Zidane, pemain-pemain Madrid yang lain pun demikian. Zidane adalah legenda, sosok yang dahulu hanya bisa mereka idolakan dari layar kaca.

"Bahkan sampai hari ini saya masih sedikit grogi setiap kali bicara dengan dia [Zidane]. Saya berkata padanya bahwa dia tidak tahu apa arti sosoknya bagi kami, bagi saya," kata Casemiro kepada The Guardian.

"Ya, bahkan tanpa Piala Dunia '98, tidak ada perubahan apa pun. Mengenal dia sekarang, saya kira dia memang layak mendapatkannya."

"Dia luar biasa, kerendahan hatinya, bagaimana dia mengekspresikan diri dalam sepak bola. Dia memperlakukan kami dengan penuh rasa sayang dan cinta," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Selalu menuntut

Meski punya hubungan yang sangat dekat dengan para pemain, Zidane tetaplah pelatih yang terus menuntut. Madrid bisa sebagus sekarang juga karena tuntutan Zidane untuk perkembangan setiap pemain.

"Tahun ini, mungkin saya berperan sedikit lebih baik saat menghadapi bola, tapi saya masih tahu tugas saya: mencuri bola, memberikannya pada rekan setim," sambung Casemiro.

"Namun, Zizou tidak puas dengan itu. Dia selalu bicara pada saya, meminta lebih."

"Dia berkata: 'Saya tidak meminta Anda untuk melakukan hal yang tak bisa Anda lakukan; saya meminta Anda untuk melakukan hal yang memang bisa Anda lakukan'. Dia sangat memercayai saya," tutupnya.

Ingin mendapat informasi jadwal, live streaming, dan highlights Liga Champions? Yuk klik tautan ini!

Sumber: The Guardian

KOMENTAR