BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sudah Dua Kali Bunuh Diri Musim Ini, Ada Apa dengan Raphael Varane?

10-11-2020 09:47 | Aga Deta

Raphael Varane (c) AP Photo Raphael Varane (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid baru saja menelan kekalahan 1-4 dari Valencia dalam ajang La Liga, Senin (9/11/2020). Raphael Varane kembali menjadi sorotan dalam pertandingan tersebut.

Pemain asal Prancis itu dianggap sebagai salah satu biang kerok atas kekalahan timnya. Pasalnya, Varane mencetak gol bunuh diri dalam pertandingan tersebut.

Varane mencetak gol bunuh diri pada menit ke-23. Ia mencoba menghalau umpan Maximiliano Gomez di dalam kotak penalti tapi bola justru masuk ke gawang sendiri.

Gol bunuh diri tersebut menjadi catatan buruk buat Varane. Pasalnya, bek 27 tahun itu sudah mencetak dua gol bunuh diri dalam enam pertandingan terakhirnya.

Sebelum bersua Valencia, Varane juga mencetak gol bunuh diri melawan Shakhtar Donetsk di Liga Champions. Alhasil, Los Blancos menelan kekalahan dengan skor 2-3.

Ketika Varane mencetak gol bunuh diri, Madrid selalu mengakhiri pertandingan dengan kekalahan pada musim ini. Hal itu terbukti dalam pertandingan melawan Shakhtar Donetsk dan Valencia.

1 dari 3 halaman

Kritik untuk Varane

Atas penampilan buruknya pada musim ini, Varane banyak mendapat kritik. Salah satu orang yang mengkritik Varane adalah mantan agen dari Karim Benzema, Karim Djaziri.

Djaziri menyampaikan komentarnya tersebut melalui media sosial Twitter dengan menyatakan. "Sejak pertandingan Man City, dia [Raphael Varane] menjadi bayangan dirinya sendiri."

Pernyataan Djaziri tersebut tentu saja merujuk pada tersingkirnya Real Madrid di Liga Champions dari Manchester City pada akhir musim lalu. Varane membuat blunder dalam pertandingan tersebut.

"Saya memang membuat beberapa kesalahan, itu membuat kami kalah. Anda harus mencerna dan melihat apa yang terjadi setelahnya, dan memikirkan apa yang sedang terjadi," Varane kepada BeIN Sports.

2 dari 3 halaman

Turun Peringkat

Kekalahan dari Valencia merupakan kekalahan kedua bagi Madrid di La Liga musim ini. Kekalahan pertama mereka terjadi saat menjamu Cadiz.

Kehilangan poin di laga ini membuat Madrid turun ke peringkat keempat di klasemen La Liga 2020/2021. Tim asuhan Zinedine Zidane itu saat ini mengumpulkan 16 poin dari delapan pertandingan.

3 dari 3 halaman

Laga Berikutnya

Real Madrid akan kembali beraksi dalam ajang La Liga setelah jeda internasional.

Mereka akan berkunjung ke markas Villarreal sebelum menantang Inter Milan dalam ajang Liga Champions di Giuseppe Meazza.

Sumber: Berbagai Sumber

KOMENTAR