Sudah Deal, Barcelona Terancam Tak Bisa Daftarkan Andreas Christensen dan Franck Kessie

Asad Arifin | 31 Mei 2022, 09:20
Franck Kessie dikejar pemain lawan di laga AC Milan vs Genoa, Serie A 2021/22 (c) AP Photo
Franck Kessie dikejar pemain lawan di laga AC Milan vs Genoa, Serie A 2021/22 (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona telah mendapatkan kesepakatan dengan dua pemain baru, Andreas Christensen dan Franck Kessie. Tapi, belum ada pengumuman resmi dan kini berhembus kabar bahwa Barcelona belum bisa mendaftarkan keduanya ke La Liga.


Barcelona melakukan langkah yang cukup cermat di bursa transfer. Sebelum musim 2021/2022 ditutup, mereka mendapatkan kesepakatan dengan Aston Villa untuk transfer Philippe Coutinho. Walau rugi secara harga, paling tidak Barcelona mengurangi beban gaji.

Selain melepas pemain yang tidak masuk rencana Xavi, Barcelona juga melakukan manuver untuk membawa pemain baru. Dua nama sudah digaet dengan status free transfer alias gratis: Christensen dan Kessie.

Selain itu, Barcelona juga membidik Cesar Azpilicueta dari Chelsea. Lagi-lagi dengan status free transfer. Tapi, ada masalah pelik yang harus dihadapi Barcelona. Simak ulasan lebih lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Tidak Bisa Didaftarkan?

Belum ada pengenalan atau presentasi resmi untuk Christensen dan Kessie dari Barcelona. Padahal, keduanya sudah deal dengan Barcelona. Jurnalis SPORT, Albert Masnou, melihat ada dua hal yang mungkin membuat situasi itu terjadi.

Pertama, agenda Joan Laporta yang terlalu padat dan klub sulit mencari waktu yang tepat. "Atau mungkin situasi ekonomi yang dialami Barcelona," kata Albert Masnou.

"Untuk saat ini, mereka tidak dapat mendaftarkan salah satu dari tiga operasi (termasuk kontrak baru Sergi Roberto) kepada La Liga. Jelas, mereka mungkin dapat mencapai kesepakatan untuk Robert Lewandowski tetapi itu akan sangat berbeda ketika harus membayar pada Bayern dan kemudian mendaftarkannya," tambah Masnou.

Situasi ini mirip dengan yang terjadi musim 2021/2022 lalu, ketika Barcelona tak bisa mendaftarkan Lionel Messi karena aturan Financial Fair Play (FFP) dari La Liga. Kehadiran Lewandowski memang diprediksi akan menyedot alokasi gaji Barcelona dalam jumlah besar.

2 dari 2 halaman

Mungkinkah Lewandowski Gabung Barcelona?

Robert Lewandowski (Bayern Munchen), top skor Bundesliga 2021/22 (c) AP Photo

Robert Lewandowski (Bayern Munchen), top skor Bundesliga 2021/22 (c) AP Photo

Robert Lewandowski mengubah banyak hal terkait rencana transfer Barcelona awal musim 2022/2023. Penyerang asal Polandia itu tersedia di bursa transfer dan menyatakan minat untuk bergabung dengan tim racikan Xavi.

Barcelona sudah menjalin komunikasi dengan Lewandowski, bahkan beberapa sumber menyebut kedua pihak sudah punya kesepakatan personal. Tapi, belum ada tawaran resmi dari Barcelona pada kubu Bayern.

Barcelona diyakini akan berupaya untuk melepas pemain lebih dulu. Nama Memphis Depay dan Clement Lenglet masuk dalam daftar jual. Tapi, belum ada peminat yang cukup serius untuk jadi kedua pemain tersebut.

Sumber: SPORT

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR