BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Suarez dan Dembele Cedera Panjang, Bagaimana Langkah Barcelona?

09-02-2020 07:20 | Richard Andreas

Selebrasi Lionel Messi usai menjebol gawang Borussia Dortmund, bersama Antoine Griezmann dan Luis Suarez. (c) AP Photo Selebrasi Lionel Messi usai menjebol gawang Borussia Dortmund, bersama Antoine Griezmann dan Luis Suarez. (c) AP Photo

Bola.net - Bos Barcelona, Quique Setien menegaskan bahwa timnya memang membutuhkan striker baru untuk menanggulangi cedera Luis Suarez dan Ousmane Dembele. Musim masih panjang, Barca tidak bisa melangkah timpang.

Barca sudah mulai kesulitan ketika Suarez dipastikan absen sampai empat bulan, mungkin menutup musim ini lebih cepat. Nahasnya, situasi itu kian buruk usai Dembele menyusul dalam kondisi yang sama.

Saat ini Blaugrana masih berharap-harap cemas menunggu keputusan RFEF. Berdasarkan peraturan yang ada, klub diizinkan mendatangkan pemain baru di luar bursa transfer apabila pemain mereka cedera sampai tiga bulan atau lebih.

Jika diizinkan, Barca juga hanya bisa mendatangkan pemain yang sudah terdaftar di Liga Spanyol atau sedang tidak memiliki klub.

Apa kata Setien tentang situasi ini? Baca halaman berikutnya ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Serbabisa

Setien tidak membantah, dia mengaku timnya membutuhkan striker baru. Masalahnya, mendapatkan pemain yang tepat juga tidak mudah. Barca ingin pemain yang serbabisa dan cukup berkualitas untuk membantu mereka.

"Jika kedatangan striker no. 9 mungkin terwujud, kami menginginkan pemain serbabisa, tapi itu tidak mudah," buka Setien kepada Sport.

"Bursa transfer sulit dan kami masih harus menunggu izin [dari RFEF untuk mendatangkan pengganti Dembele]."

2 dari 2 halaman

Jelas Butuh

Lebih lanjut, Setien bahkan mengatakan bahwa mereka sudah mulai mempertimbangkan sejumlah nama. Sebagai pelatih dia berusaha membantu, tapi tahu perannya terbatas.

"Kami sudah mempertimbangkan beberapa nama, tapi ada kondisi-kondisi lain yang harus kami pertimbangkan dan pahami. Pada banyak kasus, ini tidak bergantung pada saya, juga tidak pada klub, tapi pada situasi," sambung Setien.

"Sudah jelas kami membutuhkan pemain baru untuk datang dan membantu kami," tutupnya.

Sumber: Sport

KOMENTAR

Kemenangan Penuh Rekor Liverpool dengan Tim Muda di Piala FA