BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Strategi Xavi Bikin Debut Kedua Dani Alves di Barcelona Jadi Sempurna!

06-01-2022 10:16 | Yaumil Azis

Pemain Barcelona, Dani Alves. (c) FC Barcelona
Pemain Barcelona, Dani Alves. (c) FC Barcelona

Bola.net - Debut kedua Dani Alves di Barcelona berakhir dengan manis. Pemain asal Brasil tersebut tampil selama 90 menit penuh kala bertemu Linares Deportivo dalam babak 32 besar Copa del Rey, Kamis (6/1/2022) di Estadio de Linarejos.

Linares yang bertindak sebagai tuan rumah adalah kontestan liga kasta ketiga di Spanyol. Di atas kertas, mereka jelas punya materi pemain yang jauh tertinggal dibandingkan skuat penuh bintang milik Barcelona.

Kendati demikian, mereka mampu memberikan kejutan pada menit ke-19. Antonio Luis Diaz Sanchez berhasil membuat Linares unggul 1-0. Pertahanan mereka tampil apik sehingga membuat Barcelona kesulitan mencetak gol balasan.

Namun pada akhirnya, Barcelona tetap bisa keluar sebagai pemenang. Ousmane Dembele menyamakan kedudukan di menit ke-63, disusul Ferran Jutgla enam menit setelahnya yang membuat Blaugrana menang dengan skor tipis 2-1.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Peran Dani Alves

Laga ini menjadi kali kedua Dani Alves menjalani debutnya di Barcelona. Seperti yang diketahui, ia pernah berkiprah di Camp Nou pada tahun 2008 hingga 2016. Dan setelah melanglang buana, ia kembali pada penghujung tahun 2021.

Dani Alves diberi kepercayaan mengisi sektor kanan seperti di era pertamanya memperkuat Barcelona dengan peran yang sedikit berbeda. Tetapi, pemain berumur 38 tahun tersebut tetap bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya.

"Xavi menyatukan sebuah sistem di mana saya bisa menerima bola lebih sering dan mengontrol permainan," buka Dani Alves kepada DAZN usai pertandingan.

"Saya bermain di antara tengah dan posisi melebar, mengisi ruang. Itu adalah posisi yang membuat saya bisa mendominasi, terutama ketika saya punya pemain berkualitas di sisi saya yang membuat semuanya jadi lebih mudah," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Hari yang Spesial

Meski bertajuk 'debut kedua', Dani Alves tetap menganggap laga ini spesial. Ia akhirnya bisa kembali merasakan ketatnya persaingan di kompetisi domestik Spanyol setelah berjelajah cukup lama bersama klub-klub papan atas lainnya.

"Ini adalah hari yang spesial, atas semua yang terjadi. Untuk bisa kembali, menghidupkan lagi momen di La Liga dan Copa," tambah Alves.

"Rasanya magis, dan kami berupaya dengan sangat baik. Kami harus bejalar untuk bersaing dan berjuang sampai akhir - hanya para petarung yang bisa mendapatkan kemenangan," tutupnya.

Setelah ini, Barcelona akan kembali berkiprah dalam ajang La Liga. Mereka dijadwalkan bertemu Granada pada hari Minggu (9/1/2022) mendatang di Los Carmenes.

(DAZN via Marca)

KOMENTAR