BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Stok Lini Tengah Barcelona Melimpah, Xavi Kepikiran Jual Frenkie De Jong?

17-11-2021 04:05 | Yaumil Azis

Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong. (c) AP Photo
Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong. (c) AP Photo

Bola.net - Kualitas pemain di lini tengah Barcelona yang cukup melimpah membuat Xavi kepikiran untuk menendang salah satu pemain. Dan menurut kabar, Frenkie De Jong adalah pemain yang dimaksud.

De Jong bergabung dengan Barcelona di tahun 2019, tepatnya setelah berhasil membawa Ajax Amsterdam ke babak semifinal Liga Champions. Namun transfernya rampung beberapa bulan sebelum momen magis itu terjadi.

Pada mulanya, De Jong sempat mengalami masa-masa sulit di Barcelona. Namun begitu sudah mendapatkan alur bermain yang tepat, gelandang berkebangsaan Belanda itu konsisten memberikan performa terbaiknya.

Tidak bisa dimungkiri kalau De Jong sulit digantikan di lini tengah Barcelona saat ini. Namun kedatangan Xavi Hernandez membuat nasibnya berputar 180 derajat. Ia kini tidak dianggap sebagai pemain yang tak bisa dijual.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Barcelona Butuh Dana

Kabar ini datang dari El Chiringuito. Disebutkan pada laporan tersebut, bahwasanya De Jong bisa masuk ke dalam daftar jual Barcelona lantaran krisis finansial, sementara ada beberapa sektor yang perlu diperkuat pada bulan Januari nanti.

Krisis finansial, yang membuat Barcelona harus kehilangan Lionel Messi, membatasi pergerakan klub di bursa transfer. Dan ketika bursa transfer musim dingin dibuka, klub harus menjual pemain terlebih dahulu sebelum mendatangkan yang baru.

Daftar belanja Xavi terbilang cukup banyak dan butuh biaya yang besar. Lini depan adalah sektor yang ingin diperkuat, dan Barcelona disebut-sebut hanya tertarik dengan pemain seperti Raheem Sterling atau Karim Adeyemi.

Barcelona merekrut De Jong dari Ajax Amsterdam seharga 75 juta euro. Berhubung performanya sejauh ini cukup konsisten, dan juga potensinya, Barcelona harusnya bisa mengantongi uang yang tidak jauh dari harga pembeliannya dulu.

2 dari 2 halaman

Stok Lini Tengah Berlimpah

Belum diketahui ke mana De Jong bakalan berlabuh. Bursa transfer musim dingin selalu menyulitkan klub-klub dalam urusan jual beli pemain karena, terkadang, anggaran belanja terbatas setelah berfoya-foya di musim panas.

Namun setidaknya Barcelona sudah cukup yakin menjual De Jong seperti yang tercantum dalam beberapa laporan. Xavi pun memberikan lampu hijau karena kualitas pemain lini tengah Barcelona cukup melimpah.

Keyakinan tersebut semakin kuat setelah Xavi melihat dua wonderkid Barcelona, Gavi dan Pedri. Selain itu, masih ada juga Riqui Puig dan Nico Gonzalez yang nantinya bisa belajar banyak dari pemain senior seperti Sergio Busquets dan Sergi Roberto.

Gavi bahkan digadang-gadang bisa jadi pemain selayaknya Xavi di masa mendatang. Prediksi tersebut sangat mungkin terjadi dikarenakan adanya Xavi di kursi kepelatihan Barcelona saat ini.

(El Chiringuito via Daily Star)

KOMENTAR