BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Statistik Laga Barcelona vs Real Madrid: Rentetan Catatan dari Hattrick Luis Suarez

29-10-2018 05:30 |

Selebrasi Luis Suarez (c) AP Selebrasi Luis Suarez (c) AP

Bola.net - Penyerang Barcelona, Luis Suarez, menjadi bintang kala menghadapi Real Madrid dalam laga lanjutan La Liga hari Minggu (28/10) kemarin. Partai yang kerap disebut El Clasico tersebut dimenangi Blaugrana dengan skor telak 5-1.

Suarez memborong tiga gol kemenangan Barcelona yang ia ciptakan masing-masing di menit ke-30, 75, dan juga 83. Sedangkan dua gol lainnya dicetak oleh Coutinho pada menit ke-11 dan Vidal jelang pertandingan berakhir.

Adapun Real Madrid hanya mampu membalas dengan satu gol melalui kaki Marcelo pada babak kedua. Kekalahan itu membuat Los Merengues semakin terbenam di posisi sembilan klasemen sementara La Liga dengan koleksi 14 poin, sedang Barcelona makin kokoh di puncak.

Serangkaian statistik menarik juga tersaji pada partai kali ini, dan tentu saja bisa menjadi asupan pengetahuan bagi Bolaneters sekalian. Penasaran? Dilansir dari BBC Sport, berikut di antaranya.

1 dari 3 halaman

Statistik Barcelona vs Real Madrid

1. Kecuali Lionel Messi, Suarez menjadi pemain pertama Barcelona yang mencetak hat-trick di El Clasico La Liga sejak Romario tahun 1994 lalu.

2. Juga tanpa menghitung Messi, Suarez adalah pemain Barcelona pertama yang mencetak gol penalti di El Clasico sejak Ronaldinho pada bulan April 2006.

3. Ada 30 operan yang tercipta dalam proses gol Philippe Coutinho untuk Barcelona kala menghadapi Madrid, catatan terbanyak dalam laga El Clasico La Liga sejak 2005-2006.

4. Real Madrid kebobolan lima gol dalam laga resmi untuk pertama kalinya sejak November 2010, tepatnya saat kalah dari Barcelona di La Liga (5-0).

5. Barcelona tak terkalahkan dalam 42 laga liga di Nou Camp, catatan terpanjang mereka sejak Februari 1977 (67).

2 dari 3 halaman

Statistik Lanjutan

6. Luis Suarez telah mencetak sembilan gol ke gawang Real Madrid sejak debutnya di La Liga musim 2014-2015, lebih banyak dari pemain lain dalam kurun waktu yang sama.

7. Barcelona selalu mencetak gol dalam 22 partai terakhir melawan Real Madrid di La Liga (total 53 gol), menyamai rekor gol dalam sejarah El Clasico pada kompetisi yang sama - Real Madrid (22 pertandingan antara tahun 1959 hingga 1969).

8. Real Madrid gagal menang dalam lima partai La Liga terakhirnya (imbang satu, kalah empat), catatan terburuk mereka di kompetisi tersebut sejak bulan Mei 2009 saat diasuh Juande Ramos (lima kekalahan).

9. Untuk pertama kalinya, Marcelo mencetak gol di tiga partai berturut-turut untuk Real Madrid dalam semua ajang.

10. Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, telah kebobolan 19 gol melawan Barcelona di La Liga, lebih banyak dari pemain lainnya pada kompetisi tersebut.

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Ini

Penyerang Liverpool, Sadio Mane, sukses mencetak dua gol kala menghadapi Cardiff City pada laga lanjutan Premier League. Simak informasi selengkapnya melalui tautan video yang tersedia di bawah ini.

KOMENTAR