BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Spesial! Pujian Setinggi Langit Solskjaer untuk David de Gea

30-08-2021 08:14 | Asad Arifin

David de Gea melakukan penyelamatan penting pada laga melawan Wolverhampton di pekan ke-3 Premier League 2021/2022 (c) Manchester United
David de Gea melakukan penyelamatan penting pada laga melawan Wolverhampton di pekan ke-3 Premier League 2021/2022 (c) Manchester United

Bola.net - Ole Gunnar Solskjaer memberi pujian pada penjaga gawang David de Gea. Sebab, menurut Solskjaer, De Gea membuat banyak penyelamatan penting yang memastikan Manchester United menang atas Wolverhampton.

United menjalani lawatan ke markas Wolves pada pekan ke-3 Premier League musim 2021/2022. Pada duel di Stadion Molineux, Minggu (29/8/2021) malam WIB itu, Setan Merah menang dengan skor 1-0 atas tuan rumah.

Gol kemenangan United dicetak Mason Greenwood pada menit ke-80. Bagi United, hasil ini membuat mereka melanjutkan catatan apiknya pada awal musim. Dari tiga laga, United mampu mendapatkan tujuh poin.

1 dari 3 halaman

Pujian untuk David de Gea

Greenwood menjadi pencetak gol yang memastikan United menang dengan skor 1-0. Namun, jika tidak ada David de Gea di bawah mistar, United mungkin bakal gagal mendapat tiga poin. Solskjaer mengakui hal itu.

"Wolves mungkin mendapat peluang sedikit lebih banyak dari kita," buka Solskjaer di situs resmi klub.

"Kami tidak menciptakan cukup banyak peluang hari ini, tetapi kemudian kami punya penjaga gawang yang bagus," imbuh pria asal Norwegia itu.

Sepanjang laga, De Gea membuat lima kali penyelamatan untuk United. Tiga di antaranya dalam situasi yang berbahaya. De Gea pun mendapatkan gelar Man of the Match jika merujuk pada rilis di situs resmi United.

2 dari 3 halaman

Spesial

Salah satu aksi terbaik David de Gea terjadi pada babak kedua. Kiper asal Spanyol itu melakukan dua penyelamatan beruntun dari peluang Romain Saiss. De Gawal menepis sundulan Saiss, lalu memblok sepakan jarak dekatnya.

"David de Gea menemukan tekad, keinginan, dan dia kembali dengan energi penuh. Anda bisa melihat itu dalam dirinya, dari pekerjaan yang dia lakukan setiap hari," kata Solskjaer.

"Penyelamatan [dari peluang Saiss] yang kedua dari sudut itu adalah spesial," kata Solskjaer.

3 dari 3 halaman

Reaksi yang Hebat

David de Gea menjadi pilihan utama United pada awal musim 2021/2022. Dia mendapat momen ketika Dean Henderson tidak bisa bermain karena Covid-19. Solskjaer pun sangat puas dengan aksi De Gea.

"Itu tidak hanya memukulnya. Itu adalah reaksi dan dia memiliki kekuatan untuk itu," tutup Solskjaer.

Sumber: Manchester United

KOMENTAR