BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Solusi untuk Gareth Bale: Dipinjamkan atau Free Transfer

09-08-2020 13:06 | Aga Deta

Gareth Bale usai golnya ke gawang  Barcelona dianulir pada laga di Camp Nou, Kamis (19/12/2019) dini hari WIB. (c) AP Photo Gareth Bale usai golnya ke gawang Barcelona dianulir pada laga di Camp Nou, Kamis (19/12/2019) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah saran diberikan Ramon Calderon terkait situasi Gareth Bale di Real Madrid. Mantan presiden Los Blancos itu menyarankan agar Bale dilepas ke klub lain dengan cara pinjaman atau bebas transfer.

Bale sebenarnya sudah tidak masuk dalam rencana Zinedine Zidane pada musim ini. Namun, Madrid tidak bisa melepas sang pemain karena gajinya yang tinggi.

Pemain asal Wales itu mendapatkan bayaran sekitar 600 ribu pounds per pekan di Santiago Bernabeu. Sementara itu, kontrak Bale bersama Madrid masih tersisa dua tahun lagi.

Bale sendiri hanya menjadi starter 14 kali di semua kompetisi pada musim 2019-2020. Ia juga cuma tampil dalam dua kesempatan setelah kompetisi Spanyol dilanjutkan kembali pada bulan Juni.

1 dari 2 halaman

Solusi untuk Bale

Bale bisa dibilang sudah tidak masa depan di Madrid. Karena itu, Calderon menyarankan sang pemain agar dipinjamkan ke klub lain atau dilepas secara gratis.

"Gajinya sangat tinggi dan situasinya sulit diterima oleh tim lain," kata Calderon kepada talkSPORT.

“Mungkin solusinya adalah pinjaman, dengan Madrid membayar sebagian dari gaji. Atau transfer tanpa biaya apapun."

2 dari 2 halaman

Tak Rela ke China

Bale sempat dikabarkan akan pindah ke Liga China. Namun, Calderon tidak rela apabila pemain sekelas Bale bermain di sana.

“Dia hampir pindah ke China tahun lalu, tapi tiba-tiba Real Madrid menginginkan bayaran," lanjutnya.

“Tapi saya tidak ingin dia pergi ke China. Dia masih bisa mendapat tempat di klub top manapun di Eropa.”

Sumber: talkSPORT

Ingin tau dengan jadwal dan highlights pertandingan Liga Champions? Klik di sini

KOMENTAR