Soal Transfer Bernardo Silva, Barcelona Bakal Full Senyum, Man City Bikin Blunder?

Serafin Unus Pasi | 11 Agustus 2022, 22:39
Winger Manchester City, Bernardo Silva (c) AP Photo
Winger Manchester City, Bernardo Silva (c) AP Photo

Bola.net - Sergio Aguero angkat bicara seputar rumor transfer Bernardo Silva ke Barcelona. Ia menilai Manchester City bakal membuat blunder besar jika mengizinkan Silva pergi.

Nama Silva di musim panas ini ramai dikaitkan dengan Barcelona. Ia disebut-sebut jadi salah satu target transfer utama Xavi di musim panas ini.

Barcelona sendiri dikabarkan mulai mengebut proses transfer ini. Mereka dilaporkan sedang aktif berkomunikasi dengan Manchester City untuk transfer ini.

Aguero menilai City akan rugi besar jika mereka melepaskan Silva ke Barcelona. "Bernardo adalah pemain yang luar biasa hebat," ujar Aguero kepada Stake.

Baca komentar lengkap eks striker Man City tersebut di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Kontribusi Besar

Menurut Aguero, Silva merupakan pemain yang memiliki kualitas yang luar biasa besar. Jadi ia menilai City bakal rugi besar jika kehilangan Silva.

"Bernardo adalah pemain yang piawai membawa bola. Ia rela berkorban dan ia punya kualitas yang bagus untuk mencetak gol atau membuat assist,"

"Dia juga bisa bermain di beberapa posisi. Jadi jujur saya akan terkejut jika City membiarkan pemain sepertinya pergi di musim panas ini,"

2 dari 4 halaman

Barca Menang Banyak

Lebih lanjut, Aguero juga menilai bahwa Barca akan untung besar jika mereka bisa mengamankan jasa Silva di musim panas ini.

Aguero menilai Silva sangat sempurna untuk gaya bermain Barcelona. Jadi El Blaugrana akan mendapatkan pemain super bagus jika mereka mendaratkan Silva di musim panas ini.

"Ya, semua hal masih mungkin terjadi di bursa transfer kali ini. Jika ia bergabung dengan Barcelona, maka ia akan jadi pemain kunci di Barcelona, karena ia memiliki apa yang dibutuhkan Xavi," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Masalah Ekonomi

Barca sendiri dilaporkan kesulitan untuk mendatangkan Silva. Karena Barca memiliki masalah keuangan yang cukup pelik.

Barcelona tidak bisa mendaftarkan pemain baru karena salary cap mereka melebih batas. Jadi Barcelona harus menjual sejumlah pemain agar mereka bisa mendaftarkan para pemain baru mereka.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR