BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Soal Pemotongan Gaji, Pique Bantah Kabar Adanya Perpecahan di Skuat Barcelona

26-10-2020 01:28 | Dimas Ardi Prasetya

Gerard Pique (c) AP Photo Gerard Pique (c) AP Photo

Bola.net - Bek Barcelona Gerard Pique membantah adanya perpecahan dalam skuat Blaugrana terkait pemotongan gaji yang diberlakukan klub.

Barcelona mengalami masa-masa sulit tak cuma di dalam lapangan. Di luar lapangan mereka terkena imbas pandemi virus corona COVID-19.

Beberapa waktu lalu, Barca bahkan mengabarkan mereka mengalami kerugian hingga 200 juta euro musim 2019-20 lalu. Hal ini juga tak lepas dari tak diperbolehkannya fans menonton langsung di stadion.

Presiden Barca yakni Josep Maria Bartomeu pun memilih untuk melakukan pemotongan gaji pemain. Namun kabarnya hal tersebut membuat adanya perpecahan di skuat Blaugrana.

1 dari 3 halaman

Bantahan Pique

Barcelona disebut menerapkan pemotongan gaji sebesar 30 persen. Ada yang menolak tapi ada juga yang disebut sudah teken kesepakatan untuk menerima kebijakan tersebut.

Gerard Pique lantas membantah kabar tersebut. Ia menegaskan bahwa semua pemain tetap satu suara.

"Sebagai kapten klub, saya membela kepentingan tim. Ruang ganti bersatu, tapi orang-orang mengatakan sebaliknya," tegasnya pada La Vanguardia, via Marca.

"Mereka melakukan pemotongan gaji ketika para pemain berada dalam tugas internasional, menempatkan kami dalam kategori yang sama seperti semua pekerja lainnya."

2 dari 3 halaman

Jangan Dipaksakan

Akan tetapi Gerard Pique juga memberikan suaranya terkait kebijakan pemotongan gaji tersebut. Ia merasa bahwa pemotongan gaji itu tak boleh bersifat wajib.

Pique tak mau Barcelona memaksakan kebijakan tersebut pada para pemain. Ia akan merasa hal itu akan jadi lebih bijaksana.

"Dalam kapasitas pribadi, setiap pemain bebas menerima proposal klub secara sukarela. Tapi saya sama sekali tidak setuju dengan klub yang memaksa pemain untuk menerima secara sepihak," tegasnya.

3 dari 3 halaman

Pique Sepakat Potong Gaji

Gerard Pique sendiri termasuk pemain yang bersedia menerima pemotongan gaji. Hal tersebut tak lepas dari keinginannya untuk membalas budi pada Barcelona.

"Klub telah mengatakan kepada saya dan para pemain lain bahwa karena pandemi klub akan sangat menderita secara ekonomi, dan dalam situasi ini, klub yang diutamakan," jelas Pique.

"Barcelona telah memberi saya segalanya dalam karier saya, jadi saya siap membantu mereka. Mereka mengatakan kepada saya bahwa uang yang saya serahkan tahun ini dapat dikumpulkan di masa depan dan kami akan menyetujui jumlahnya," pungkas Pique.

(Marca)

KOMENTAR