BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Soal Peluang Barcelona Juara La Liga, Luis Suarez Berharap Real Madrid Terpeleset

09-07-2020 08:11 | Asad Arifin

Selebrasi striker Barcelona, Luis Suarez (kiri), usai menjebol gawang Espanyol. (c) AP Photo Selebrasi striker Barcelona, Luis Suarez (kiri), usai menjebol gawang Espanyol. (c) AP Photo

Bola.net - Penyerang Barcelona, Luis Suarez, masih optimis dengan peluang untuk meraih gelar juara La Liga 2019/2020. Akan tetapi, dia juga berharap agar Real Madrid sebagai pesaing utama terpeleset di sisa laganya.

Barcelona baru saja memainkan laga pekan ke-35 La Liga 2019/2020. Los Cules menang dengan skor 1-0 atas Espanyol pada laga di Camp Nou, Kamis (9/7/2020) dini hari WIB.

Luis Suarez menjadi penentu raihan tiga poin Barcelona pada laga Derbi Catalan. Pemain berjuluk El Pistolero mencetak gol pada menit ke-56 usai menyambar bola rebound hasil sepakan Lionel Messi.

Laga Derbi Catalan berjalan cukup alot. Espanyol memberi perlawanan ketat. Dua kartu merah keluar dari saku wasit untuk Ansu Fati dan Pol Lozano. Espanyol yang kalah mendapat kabar buruk karena dipastikan terdegradasi dari La Liga.

1 dari 2 halaman

Berharap Real Madrid Terpeleset

Kemenangan dari Espanyol menjaga asa Barcelona mempertahankan gelar juara La Liga. Los Cules kini mendapatkan 76 poin dari 35 laga. Hanya terpaut satu poin dari Real Madrid yang ada di puncak klasemen La Liga.

Namun, Real Madrid baru memainkan laga pekan ke-35 La Liga melawan Alaves pada Sabtu (11/7/2020) yang akan datang.

Kondisi di atas membuat Luis Suarez realistis melihat peluang Barcelona mempertahankan gelar. "Target kami adalah memenangkan tiga laga yang tersisa. Kami harus menunggu lawan terpeleset dan memikirkan laga kami sendiri," ucap Luis Suarez dikutip dari Marca.

Pada tiga laga ke depan, Barcelona di atas kertas punya lawan yang cukup mudah. Barcelona akan menjalani dua laga tandang melawan Real Valladollid dan Alaves serta laga kandang melawan Osasuna.

2 dari 2 halaman

Pemain Barcelona Kelelahan

Barcelona kesulitan meladeni Espanyol. Selain semangat pemain Espanyol yang tinggi, Luis Suarez pun mengakui bahwa Barcelona merasa kelelahan. Mereka punya jadwal yang cukup padat dengan tekanan yang sangat tinggi.

"Kami tahu betapa sulitnya laga ini karena situasi mereka [Espanyol terancam degradasi]. Ada beberapa tasa kelelahan setelah pertandingan pada hari Minggu dan itu terlihat dalam intensitas yang kami miliki," ucap Luis Suarez.

"Yang penting kami menang dan menambahkan lebih banyak poin," tutup mantan pemain Liverpool tersebut.

Sumber: Marca

KOMENTAR