Soal Lautaro Martinez, Presiden Barcelona: Tunggu Akhir Musim

Yaumil Azis | 13 Juli 2020, 10:57
Striker Inter Milan Lautaro Martinez. (c) AP Photo
Striker Inter Milan Lautaro Martinez. (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona masih memiliki minat terhadap bintang Inter Milan, Lautaro Martinez. Namun, Josep Maria Bartomeu selaku presiden mengatakan bahwa timnya harus menunggu sampai musim 2019/20 rampung.


Dalam beberapa bulan terakhir, nama Martinez seringkali dikait-kaitkan dengan Barcelona. Dan menurut beberapa laporan, klub raksasa Spanyol tersebut hendak membawa Martinez ke Camp Nou pada bursa transfer mendatang.

Barcelona melihat Lautaro Martinez sebagai pengganti yang tepat untuk Luis Suarez. Seperti yang diketahui, penyerang berkebangsaan Uruguay tersebut sudah berusia 33 tahun serta rawan mengalami cedera.

Namun sayangnya, Inter tidak menyediakan jalan bagi klub berjuluk Blaurgana itu untuk mendekati Martinez. Mereka hanya akan membiarkan sang bintang pergi jika Barcelona mampu menebus klausul pelepasaan senilai 111 juta euro.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Negosiasi sedang Tertunda

Pandemi virus Corona yang melanda Spanyol, dan sempat membuat kompetisi tertunda, memberikan dampak besar kepada kondisi keuangan Barcelona. Sehingga, sejumlah pemberitaan mengatakan bahwa Barcelona telah mundur dari perburuan.

Namun nyatanya tidak. Seperti yang Josep Maria Bartomeu katakan, Barcelona masih meminati Lautaro Martinez. Namun mereka harus menunggu sampai musim 2019/20 benar-benar rampung.

"Dalam kasus Lautaro, negosiasinya tertunda sekarang. Kami sempat berbicara dengan Inter beberapa pekan lalu. Kami sedang dalam fase penilaian," ujarnya kepada TV3.

"Kami telah berbicara dengan Inter soal Lautaro, namun bukan baru-baru ini. Kami akan menunggu musim selesai dan melakukan penilaian ulang terhadap semuanya," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Mengenai Philippe Coutinho

Guna mendanai kepindahan Lautaro, atau siapapun striker yang ingin didatangkan, Barcelona harus melepas beberapa pemain yang sudah tidak digunakan lagi. Salah satunya ialah Philippe Coutinho.

Saat ini, Coutinho sedang menjalani masa pinjaman bersama Bayern Munchen. Klub raksasa Jerman itu telah memberikan penegasan bahwa mereka takkan merekrut Coutinho secara permanen.

"Hasil dari bisnis transfer kami tidak seperti yang diinginkan. Coutinho tidak memiliki keberuntungan selayaknya bintang besar. Dia tidak pernah berhasil," tandasnya.

Transfer bukanlah fokus Barcelona sekarang. Perhatiannya sedang tertuju ke gelar La Liga yang sedang diperebutkan dengan sang rival, Real Madrid. Saat ini, klub asuhan Quique Setien tersebut sedang tertinggal satu poin di klasemen.

(Goal International)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR