BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Skuat Barcelona untuk Derbi Catalan: 4 Pemain Dipastikan Absen

08-07-2020 11:47 | Asad Arifin

La Liga, Barcelona vs Espanyol (c) Bola.net
La Liga, Barcelona vs Espanyol (c) Bola.net

Bola.net - Barcelona akan memainkan laga pekan ke-35 La Liga 2019/2020, Kamis (9/7/2020) dini hari WIB. Lawan yang dihadapi Barcelona pada laga di Camp Nou tersebut adalah Espanyol, sang rival sekota.

Laga Derbi Catalan sangat penting bagi kedua tim. Dengan empat laga yang tersisa pada musim 2019/2020, Barcelona punya kepentingan untuk gelar juara La Liga, sedangkan Espanyol ingin selamat dari zona degradasi.

Andai kalah, Espanyol bakal turun kasta pada musim depan. Lalu, jika Barcelona yang kalah, peluang juara bakal makin tipis. Sebab, mereka kini tertinggal empat poin dari Real Madrid di klasemen La Liga.

Barcelona berada dalam momen yang bagus. Pekan lalu, mereka menang dengan skor 1-4 dari Villarreal setelah dua laga beruntun imbang. Sedangkan, Espanyol masih terpuruk dengan terus menelan kekalahan.

1 dari 2 halaman

4 Pemain Barcelona Absen

Di atas kertas, Barcelona tentu saja lebih diunggulkan dibanding Espanyol. Namun, laga dengan status derbi biasanya mengabaikan prediksi di atas kertas. Espanyol tentu saja tidak ingin malu dihadapan rival sekotanya.

Quique Setien tidak bisa bermain dengan tim terbaiknya pada duel ini. Gelandang Frenkie de Jong masih absen karena cedera. Sebagai gantinya, Ruqui Puig tampil bagus pada beberapa laga terakhur di lini tengah Barcelona.

Selain Frenkie de Jong, Quique Setien juga belum bisa memainkan Ousmane Dembele dan Samuel Umtiti. Belum diketahui secara pasti kapan kedua pemain siap ditampilkan Quique Setien karena cedera yang dialami cukup parah.

Satu laga pemain yang pasti absen adalah Junior Firpo. Tentu saja ini menjadi beban tersendiri karena stok pemain di posisi bek kiri tersisa Jordi Alba. Sedangkan, ada jadwal padat yang harus dihadapi Barcelona pada saat ini.

2 dari 2 halaman

Skuat Barcelona

Berikut adalah skuat lengkap Barcelona untuk laga melawan Espanyol:

  • Kiper: Marc-Andre ter Stegen, Neto, Inaki Pena.
  • Belakang: Nelson Semedo, Gerard Pique, Klemens Lenglet, Jordi Alba, Ronald Araujo, Dani Morer, Jorge Cuenca.
  • Gelandang: Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Arthur Melo, Sergi Roberto, Arturo Vidal, Riqui Puig, Alex Collado, Monchu.
  • Penyerang: Luis Suarez, Lionel Messi, Antoine Griezmann, Martin Braithwaite, Ansu Fati.

Sumber: Marca

KOMENTAR