BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Skuat Barcelona Lawan Ibiza: Tanpa Lionel Messi, Gerard Pique dan Sergio Busquets

22-01-2020 09:44 | Asad Arifin

Lionel Messi usai pertandingan lawan Atletico Madrid di Supercopa de Espana. (c) AP Photo Lionel Messi usai pertandingan lawan Atletico Madrid di Supercopa de Espana. (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona dipastikan tidak tampil dengan kekuatan terbaiknya pada laga melawan Ibiza. Sebab, klub asal Catalan dipastikan tanpa tiga pemain kuncinya yakni Lionel Messi, Gerard Pique dan Sergio Busquets.

Ibiza vs Barcelona pada laga babak 32 Besar Copa del Rey musim 2019/2020. Duel dua klub beda kasta tersebut akan digelar di Estadio Municipal de Can Misses pada Kamis (23/1/2020) dini hari WIB.

Ibiza kini bermain di Segunda B, kompetisi kasta ketiga di sepak bola Spanyol. Walau berada di kasta yang lebih rendah, Ibiza kini tengah berada dalam performa bagus. Mereka tidak pernah kalah dalam sembilan laga terakhir.

Sedangkan, kubu Barcelona berada dalam momen bagus di bawah kendali pelatih baru Quique Setien. Barcelona baru saja meraih kemenangan atas Granada dengan skor 1-0 di pertandingan La Liga akhir pekan lalu.

1 dari 2 halaman

Barcelona Hanya Mainkan Tim Cadangan Lawan Ibiza?

Pelatih Quique Setian dipastikan bakal melakukan sejumlah rotasi pada duel melawan Ibiza. Lionel Messi, penentu kemenangan di laga kontra Granada, dipastikan tidak tampil lawan Ibiza.

Lionel Messi nampaknya diberi waktu istirahat dan disiapkan untuk laga berat melawan Valencia, Sabtu (25/1/2020) di Mestalla. Hal yang sama juga terjadi pada Gerard Pique dan Sergio Busquets.

Quique Setien tidak banyak memberi kejutan pada skuat yang disiapkan untuk melawan Ibiza. Selain tiga pemain di atas, Barcelona akan tampil dengan kekuatan penuh. Jordi Alba dan Antine Griezmann masuk dalam skuat.

Berikut skuad Barcelona lawan Ibiza:

  • Penjaga gawang: Marc-Andre ter Stegen, Neto
  • Belakang: Nelson Semedo, Clement Lenglet, Jordi Alba, Sergi Roberto, Samuel Umtiti, Junior Firpo
  • Gelandang: Chumi, Ivan Rakitic, Arthur, Frenkie de Jong, Arturo Vidal, Riqui Puig
  • Penyerang: Antoine Griezmann, Carles Perez, Abel Ruiz, Ansu Fati.
2 dari 2 halaman

Sajikan Pertandingan Istimewa

Quique Setien menjamin Barcelona tetap tampil serius, walau tanpa Lionel Messi. Pelatih berusia 61 tahun bakal melarang keras Sergi Roberto dan kawan-kawan meremehkan Ibiza. Barcelona bakal memberi rasa hormat yang pantas untuk lawannya.

"Pertandingan ini adalah yang istimewa. Kami ingin mengulang pertandingan dari hari sebelumnya [melawan Granada]. Idenya adalah bahwa kita melihat hal yang sama, terlepas dari siapa yang bermain," kata Quique Setien.

"Sejauh menyangkut konsep dan prinsip, kami ingin selalu sama setiap waktu," kata Quique Setien.

Pada laga melawan Granada, Barcelona tampil dengan kendali permainan yang absolut. Los Cules mampu meraih 82,6 persen penguasaan bola dan melepas 18 tendangan sepanjang pertandingan.

Sumber: Marca

KOMENTAR