BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Skuad Real Madrid di Belakang Zinedine Zidane: Kalah dan Menang Bersama!

27-10-2020 14:29 | Asad Arifin

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (c) AP Photo Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (c) AP Photo

Bola.net - Zinedine Zidane mendapat dukungan penuh dari para pemain Real Madrid. Gelandang Toni Kroos menyebut jika semua anggota tim merasakan kemenangan dan kekalahan bersama-sama.

Sebelum menang di laga El Clasico melawan Barcleona, Zidane disebut dalam posisi terancam. Dua hasil buruk yang didapat melawan Cadiz dan Shakhtar membuat manajemen klub menyoroti kinerja Zidane.

Selain itu, Zidane juga membuat direksi kecewa dengan melepas Gareth Bale, James Rodriguez, dan Sergio Reguilo. Media asal Prancis, L'Equipe sempat mengklaim jika ultimatum telah dijatuhkan pada Zidane.

Zidane diberi kesempatan pada dua laga untuk memperbaiki performa tim. Satu laga dilewati dengan baik. Laga kedua adalah melawan Borussia Monchengladbach di Liga Champions, Rabu (28/10/2020) dini hari WIB.

1 dari 2 halaman

Menang dan Kalah Bersama

Nada sumbang tentang kinerja Zinedine Zidane mulai terdengar di ibukota Spanyol. Namun, dukungan penuh diberikan pemain Real Madrid untuk pelatih asal Prancis. Mereka terus berada di belakang Zidane pada momen ini.

"Bagi kami, tidak pernah ada keraguan dengan Zidane. Kami kalah dan menang bersama," ucap Toni Kroos dikutip dari AS.

"Mudah jika ada sesuatu yang tidak berjalan dengan baik untuk mengatakan bahwa ada keraguan, tetapi hasil dari Clasico menunjukkan bahwa kami tidak seperti itu," sambungnya.

Kemenangan atas Barcelona telah memberi dampak besar bagi Real Madrid. Lebih dari sekadar tiga poin, menang di El Clasico membuat mental pemain Real Madrid makin kuat.

"Yang penting adalah bagaimana Anda bereaksi dan kami melakukan dengan sangat baik, tetapi ini hanya satu kemenangan dan Anda harus terus seperti ini," tegas Toni Kroos.

2 dari 2 halaman

Zinedine Zidane Woles

Kubu Zinedine Zidane sendiri tak ingin ambil pusing dengan kabar yang tengah beredar soal masa depannya. Pelatih 48 tahun itu lebih memilih fokus pada laga yang ada dan berupaya memberikan hasil terbaik.

"Saya hanya memikirkan laga besok. Saya akan berjuang sampai hari terakhir dan kami akan melakukan hal-hal seperti biasa. Selebihnya, kita akan lihat," tegas Zidane.

Real Madrid butuh kemenangan pada laga melawan Monchengladbach. Sebab, mereka kalah pada matchday pertama. Jika kembali kalah, maka peluang lolos dari fase grup bakal makin sulit.

Sumber: AS

KOMENTAR