BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Situasi Sedang Sulit, Barcelona tak Bakal Pulangkan Neymar

07-07-2020 22:53 | Dimas Ardi Prasetya

Neymar saat berlaga di pertandingan antara Lyon vs PSG. (c) AP Photo Neymar saat berlaga di pertandingan antara Lyon vs PSG. (c) AP Photo

Bola.net - Pintu kembalinya Neymar ke Barcelona dipastikan tertutup untuk saat ini karena situasi sulit yang dialami klub dan hal ini dikonfirmasikan langsung oleh presiden klub, Josep Maria Bartomeu.

Neymar meninggalkan Barcelona pada tahun 2017 kemarin. Ia hengkang ke PSG karena kabarnya ingin memuluskan langkahnya menjadi pemain terbaik di dunia.

Namun keinginan itu sulit terwujud di PSG. Pada akhirnya pemain asal Brasil itu dikabarkan siap balik ke Spanyol.

Barca juga disebut siap menerimanya lagi. Apalagi kehadirannya juga dirindukan oleh Lionel Messi dkk.

1 dari 2 halaman

Barca tak Pulangkan Neymar

Setelah Neymar pergi, Barcelona berusaha mencari penggantinya. Mereka mendatangkan Ousmane Dembele.

Kemudian ada Philippe Coutinho. Akan tetapi keduanya gagal bersinar di Camp Nou sejauh ini.

Ada nama Antoine Griezmann. Namun bisa jadi ia akan gagal juga seperti Dembele dan Coutinho.

Pemulangan Neymar ini kemudian ditanyakan kepada Josep Maria Bartomeu. Namun sang presiden mengatakan Barcelona tak akan memulangkannya karena efek pandemi virus corona covid-19.

"Operasi seperti itu tidak mungkin karena situasi semua klub di Eropa sangat sulit," ujar Bartomeu pada RAC 1.

2 dari 2 halaman

Regenerasi Tim

Saat ini Barcelona tengah menghadapi masalah yang cukup serius. Sejumlah pemain pilarnya sudah memasuki usia 30 tahun. Artinya tak lama lagi mereka bakal angkat kaki dari lapangan hijau.

Sebut saja Lionel Messi, Gerard Pique, hingga Luis Suarez dan Jordi Alba. Namun Josep Maria Bartomeu meminta fans tak perlu khawatir karena klub telah dan masih terus berusaha untuk meremajakan skuat mereka.

"Pasukan terus diperbarui. Saya melihat Busquets, yang telah meningkat, Pique dengan keinginan besar, Suarez bagaimana ia bertarung dan Messi, tak perlu dikatakan," ujarnya.

"Dan saya suka orang-orang muda yang kita miliki. Kami sudah mengontrak Trincao dan Pedri, yang berhasil dalam tim mereka. Kami benar-benar ingin melanjutkan [kesuksesan tim]," tandas Bartomeu.

Wacana pemulangan Neymar oleh Barcelona sendiri menuai pro dan kontra. Salah satu alasan ia ditolak kembali ke Camp Nou adalah karena perangainya yang buruk.

(RAC 1)

KOMENTAR