BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Situasi Ruang Ganti Barcelona: Hanya Dua Pemain yang Ingin Messi Bertahan

02-09-2020 05:02 | Yaumil Azis

Lionel Messi (c) AP Photo Lionel Messi (c) AP Photo

Bola.net - Situasi di ruang ganti Barcelona terbilang cukup kacau. Dari laporan baru-baru ini, diketahui bahwa hanya ada dua pemain saja yang menginginkan Lionel Messi bertahan di Camp Nou.

Sudah satu pekan sejak Messi membuat heboh dengan sebuah faks yang ditujukan kepada manajemen Barcelona. Isinya adalah pernyataan kalau dirinya ingin meninggalkan Camp Nou pada bursa transfer musim panas ini.

Barcelona berusaha mati-matian untuk mempertahankan Messi. Pihak manajemen langsung menegaskan kalau sang pemain takkan dibiarkan pindah dengan harga di bawah klausul transfernya senilai 700 juta euro.

Tetapi Messi tidak kehabisan akal. Bersama tim pengacaranya, ia berniat memanfaatkan berbagai macam celah termasuk klausul khusus yang bisa membuatnya pergi secara gratis. Perlu diketahui kalau klausul tersebut telah kadaluarsa.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Dua Pemain yang Mendukung Messi Bertahan

Di saat manajemen mengupayakan segala cara agar Messi bertahan, tidak demikian dengan pemain Barcelona lainnya. Menurut laporan Sky Sports News, hanya ada dua nama yang meminta klub mempertahankan Messi.

Kedua orang tersebut adalah Arturo Vidal dan Luis Suarez. Sayangnya, masa depan mereka di Barcelona pun sedang dipertanyakan belakangan ini karena kedatangan pelatih anyar, Ronald Koeman.

Vidal dan Suarez masuk dalam daftar pemain yang bakalan dilepas secara gratis pada musim panas ini. Dan menurut sejumlah laporan, keduanya berencana melanjutkan karirnya di Italia musim 2020/21 nanti.

Laporan yang sama juga menyebutkan kalau beberapa nama senior memilih diam dalam kasus ini. Sebagai contoh Gerard Pique dan juga sang gelandang, Sergio Busquets.

2 dari 2 halaman

Manajemen Terpecah

Manajemen Barcelona terlihat tegas dengan keinginannya mempertahankan Messi. Namun kenyataannya, mereka pun sedang berada dalam posisi yang dilematis.

Diketahui bahwa anggota manajemen klub terbelah dua dalam opini yang berbeda. Ada juga yang menentang rencana klub untuk meyakinkan peraih enam trofi Ballon d'Or tersebut agar mau bertahan.

Keputusan Messi nampaknya sudah bulat dan tidak bisa diubah. Menahannya di Camp Nou hanya memperburuk suasana. Dan bahayanya lagi, Barcelona bisa kehilangan dirinya secara gratis pada musim depan.

Ketimbang begitu, sisi oposisi manajemen merasa kalau Messi sebaiknya dilepas dengan harga yang cukup tinggi. Dengan begitu, Barcelona jadi memiliki kekuatan finansial yang besar untuk memulai kehidupan baru tanpa Messi.

(Sports Mole)

KOMENTAR