BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Simpati Zinedine Zidane untuk Ernesto Valverde

17-01-2020 22:17 | Dimas Ardi Prasetya

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde (c) AP Photo Pelatih Barcelona Ernesto Valverde (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mengaku ikut bersimpati kepada Ernesto Valverde yangg baru saja didepak Barcelona.

Valverde menukangi Barcelona sejak tahun 2017 lalu. Prestasi Blaugrana sendiri tak bisa dibilang buruk.

Namun manajemen Barca tidak puas kepadanya. Mereka akhirnya memecat pelatih berusia 55 tahun tersebut pada 13 Januari kemarin.

Barcelona sendiri terakhir kali mendepak pelatihnya di tengah musim 17 tahun yang lalu. Sebagai gantinya, Barcelona kemudian mengangkat Quique Setien.

1 dari 2 halaman

Simpati Zidane untuk Valverde

Real Madrid akan berhadapan dengan Sevilla pada jornada 20 akhir pekan ini. Jelang laga tersebut, Zinedine Zidane ditanya apakah ia memahami apa alasan Barcelona mendepak Ernesto Valverde.

Zidane enggan menjawab pertanyaan itu. Ia lebih memilih untuk bersimpati kepada koleganya tersebut.

"Saya tidak akan membahas apakah saya memahaminya atau tidak. Saya bersimpati padanya," ucap Zidane seperti dilansir AS.

"Ia seorang pelatih yang telah menunjukkan betapa bagusnya dirinya, dan saya sangat menghormatinya. Sebagai pelatih di klub-klub seperti Real Madrid dan Barcelona, kami tahu di mana kami berada dan itu tidak akan berubah," ujarnya.

"Jika saya kalah di beberapa pertandingan, saya akan dikritik, seperti yang saya terima sebulan yang lalu. Anda hanya bisa mencoba memberi 100%. Saya ikut sedih untuk Valverde," ucapnya.

2 dari 2 halaman

Penunjukan Setien

Zinedine Zidane lantas ditanya apa pendapatnya soal penunjukan Quique Setien oleh Barcelona. Akan tetapi lagi-lagi ia menolak untuk menjawabnya. Namun pelatih asal Prancis ini mengatakan bahwa Barcelona pasti akan tetap tangguh di bawah asuhan Setien.

"Bukan bagi saya untuk mengatakan pendapat saya. Saya mengharapkan tim Barcelona yang kompetitif di bawahnya."

"Mereka akan melakukan pekerjaan mereka dan kami akan melakukan tugas kami. Saya berharap mereka menjadi seperti biasanya, kompetitif," pungkas Zidane.

Real Madrid akan berhadapan dengan Barcelona di laga El Clasico jilid kedua di La Liga pada 1 Maret 2020 mendatang.

(as)

KOMENTAR

Triplematch Shopee Liga 1 2020 di Indosiar