BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sikap Konyol Gareth Bale Sindir Real Madrid Tuai Kecaman

21-11-2019 14:59 | Asad Arifin

Dua bintang Wales, Gareth Bale dan Aaron Ramsey (c) AP Photo Dua bintang Wales, Gareth Bale dan Aaron Ramsey (c) AP Photo

Bola.net - Selebrasi Gareth Bale bersama timnas Wales akhirnya mendapat kecaman. Sikap pemain berusia 31 tahun itu dinilai konyol dan berpotensi menjadi hal yang bernuansa olok-olok untuk Real Madrid.

Gareth Bale baru saja menuntaskan tugas bersama timnas Wales di babak Kualifikasi Euro 2020. Gareth Bale melaluinya dengan bagus dan mampu membawa Wales berlaga di putaran final Euro 2020.

Wales memastikan langkah ke Euro 2020 usai menang 2-0 atas Hongaria pada laga terakhir. Bale menyumbang satu assist di laga tersebut. Sukses Wales lolos ke Euro 2020 disambut histeria para pemain, official, dan suporter Wales.

Begitu laga usai, sorak-sorai terjadi di Stadion Cardiff. Saat itulah Gareth Bale muncul dengan bendera Wales yang bertuliskan 'Wales. Golf. Madrid. In that Order'.

1 dari 2 halaman

Tindakan Konyol Gareth Bale

Mantan pemain Manchester United, Dimitar Berbatov, mengecam selebrasi yang dilakukan Gareth Bale dan para pemain Wales. Sebagai seorang pemain profesional, tidak seharusnya Gareth Bale melakukan hal tersebut karena itu konyol.

"Gareth Bale bersikap sangat konyol dengan merayakan bersama bendera itu," kata Dimitar Berbatov dikutip dari AS.

"Memang benar ada ketegangan antara Real Madrid dan Bale. Dia orang Wales dan negaranya adalah nomor satu, tetapi saya tidak tahu mengapa dia harus merayakan dengan bendera itu," sambung Berbatov.

Berbatov meyakini Gareth Bale tidak perlu melakukan selebrasi itu. Hal itu tidak akan membuat pemain 31 tahun nampak lebih hebat atau mendapat peluang bermain. Hal itu justru bisa berdampak buruk.

"Saya tahu, itu mungkin sedikit menghina dan membuat sorotan yang harusnya tidak terjadi. Saya pikir itu konyol," kata Berbatov.

2 dari 2 halaman

Arti 'Wales. Golf. Madrid. In that Order'

Sebelum ramai karena menjadi bahan selebrasi Gareth Bale, kata-kata 'Wales. Golf. Madrid' sudah menggema di Stadion Cardiff. Fans timnas Wales meneriakannya sebagai dukungan pada Gareth Bale yang memang bermain bagus saat membela Wales.

Kata-kata 'Wales. Golf. Madrid. In that Order' beraawal dari komentar legenda Real Madrid, Pedja Mijatovic. Saat itu, dia berkomentar soal situasi Gareth Bale yang tidak dimainkan Real Madrid tetapi bisa bermain golf dan terus membela Wales.

"Yang pertama ada dipikir Gareth Bale adalah Wales, kemudian golf, berikutnya adalah Real Madrid," ucap Mijatovic.

Belakangan Gareth Bale memang tidak dimainkan Real Madrid. Tim medis merasa kondisi pemain 31 tahun tidak 100 persen bugar. Namun, Bale merasa sangat fit sehingga tetap bermain golf dan memenuhi panggilan membela timnas Wales.

Sumber: AS

KOMENTAR

Real Madrid Ditahan PSG di Santiago Bernabeu