BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Siapa Paling Cocok Gantikan Lionel Messi di Barcelona? Eks Pelatih: Ya Jelas Neymar

09-04-2020 09:49 | Asad Arifin

Neymar (c) AP Photo Neymar (c) AP Photo

Bola.net - Mantan pelatih Barcelona, Cesar Luis Menotti, mengindentifikasi sosok yang paling tepat untuk menggantikan Lionel Messi di Barcelona. Pemain yang akan dipilih pria asal Argentina tersebut adalah Neymar.

Mencari pengganti Lionel Messi bakal menjadi tugas berat bagi Barcelona dalam beberapa musim ke depan. Sebab, pemain seperti Lionel Messi bakal meninggalkan lubang yang besar bagi klub asal Catalan.

Pada musim 2019/2020, ketika usia Lionel Messi sudah menginjak 32 tahun, dia masih menjadi tulang punggung klub. Lionel Messi menjadi pencetak gol sekaligus assist paling banyak untuk Barcelona.

Barcelona tentu sudah menyiapkan rencana jangka panjang menyusul semakin uzurnya Lionel Messi. Saat ini, klub asal Catalan tengah menimbang dengan serius untuk membeli dua penyerang baru yakni Neymar dan Lautaro Martinez.

1 dari 2 halaman

Neymar Paling Cocok untuk Gantikan Lionel Messi

Cesar Luis Menotti, yang pernah melatih Barcelona pada 1983 hingga 1984, menilai Neymar lah yang paling tepat untuk menggantikan Lionel Messi. Lautaro Martinez masih belum berada di level yang sama.

"Rumor tentang kemungkinan kembalinya Neymar dan transfer Lautaro ada di halaman depan media hari ini dan saya mengerti fans Barcelona sangat senang," tulis Menotti pada kolomnya di Sport.

"Dalam tim yang memiliki gagasan 'induk' dan fungsi [yang jelas], jauh lebih mungkin bahwa pemain hebat akan beradaptasi. Dalam pengertian itu, kita bisa mengatakan bahwa Neymar memiliki keunggulan atas Lautaro," katanya.

Jika dibanding Lautaro, Neymar punya banyak kelebihan yang bisa membuat Barcelona membelinya. Pemain asal Brasil itu sudah pernah bermain untuk Barcelona. Neymar mencetak 105 gol dari 186 kali pertandingan untuk Los Cules.

2 dari 2 halaman

Neymar Bosan dengan PSG

Mendatangkan Neymar tentu bukan hal yang mudah. PSG tidak akan melepas pemain berusia 27 tahun dengan harga murah. Namun, Menotti melihat jika Neymar juga ingin kembali ke Barcelona dan mulai bosan bermain di Ligue 1.

"Salah satu dari dua pemain akan memperkuat permainan Barca, tetapi satu-satunya pemain yang bisa memenangkan pertandingan ketika tim tidak layak mendapatkannya sudah ada di sana dan itu adalah Messi."

"Neymar mungkin bosan dengan sepak bola di Paris dan sekarang dia membutuhkan tantangan lain. Neymar masih menjadi pemain terbaik untuk menjadi penerus Messi," sambung pria 81 tahun tersebut.

Sumber: Sport

KOMENTAR