BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Siap-Siap, Barcelona Ditinggal Lionel Messi Tahun 2022?

14-10-2019 13:30 | Richard Andreas

Lionel Messi. (c) AP Photo Lionel Messi. (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona dikabarkan mencemaskan potensi kepergian Lionel Messi tiga tahun lagi. Sang presiden, Josep Maria Bartomeu, masih berusaha keras meyakinkan kapten tim itu untuk bertahan lebih lama lagi.

Bartomeu tidak pernah menutupi usahanya mempertahankan Messi. Dia mengakui Messi bebas meninggalkan Barca pada tahun 2020 nanti karena klausul istimewa dalam kontraknya. Namun, bukan berarti Barca bakal membiarkan Messi pergi begitu saja.

Menurut Mundo Deportivo, pimpinan Barca sedang berusaha membuat Messi bertahan selama mungkin. Sebab, dengan kondisi yang sekarang, kontrak pemain 32 tahun itu bakal kedaluwarsa pada 2021 mendatang.

Messi terakhir kali meneken kontrak dua tahun lalu dan masih belum ada tanda-tanda kontrak baru. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Kontrak Seumur Hidup

Usaha Bartomeu itu tertuang dalam tawaran kontrak seumur hidup untuk Messi. Sebelumnya, Barca pernah memberikan kontrak ini kepada legenda klub, Andres Iniesta dan Xavi.

Kontrak seumur hidup untuk Messi itu merupakan gagasan Bartomeu. Dia sudah memendamnya sejak lama, dan sekarang telah diajukan kepada komite pimpinan Barca melalui sosok Grascar Grau.

Barca dikabarkan tidak terburu-buru mengikat Messi dengan kontrak baru. Mereka yakin kapten Argentina itu masih sangat bahagia di Catalonia, tidak ada alasan untuk pergi.

Namun, sebagian pimpinan Barca menyuarakan keraguan mereka. Messi memang setia, tapi mereka takut Messi bakal meninggalkan klub pada 2022 nanti.

2 dari 2 halaman

Mengapa 2022?

Alasannya sederhana, sebagian pengurus Barca ini mulai meragukan komitmen Messi. Masih menurut Mundo Deportivo, mereka merasa Messi hanya ingin bertahan di Barca sampai 2022 demi membuatnya siap bermain untuk Timnas Argentina pada ajang Piala Dunia di tahun yang sama.

Ya, Messi mengincar penampilan terakhirnya di Piala Dunia, dan dia yakin Barca bisa membantunya. Pasalnya, saat masa itu tiba Messi sudah berusia 35 tahun. Performanya mungkin tidak sebaik sekarang.

Messi masih mungkin pulang kampung dan bermain untuk klub lokal di Argentina. Namun, dia tahu level liga Argentina masih di bawah level Barcelona. Messi perlu menjaga kebugaran tubuhnya sebaik mungkin.

Terlepas dari desas-desus ini, Messi jelas tidak bisa bermain selamanya. Dia akan meninggalkan Barcelona suatu saat nanti, yang berarti fans Barca harus bersiap.

Sumber: Mundo Deportivo

KOMENTAR

Highlights Timnas Indonesia U-22 Taklukkan Thailand di SEA Games 2019