BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sevilla vs Real Madrid, Siap Menyambut Banyak Cerita Menarik?

20-09-2019 14:16 | Afdholud Dzikry

Duel Real Madrid vs Sevilla musim lalu. (c) LaLiga Duel Real Madrid vs Sevilla musim lalu. (c) LaLiga

Bola.net - Lawatan Real Madrid ke Sevilla merupakan salah satu pertandingan bersejarah di La Liga. Pertandingan antara dua tim papan atas La Liga ini akan digelar pada pada Senin dini hari nanti (23/9/2019) pukul 02:00 WIB dan akan menawarkan cerita yang menarik daripada sebelumnya.

Stadion Ramon Sanchez Pizjuan selalu ramai jika Real Madrid bertandang ke Sevilla, dan laga ini akan semakin ditunggu-tunggu karena Sevilla saat ini berada di puncak klasemen La Liga, sementara Real Madrid hanya tertinggal dua poin di peringkat ketiga dan juga belum terkalahkan.

Pelatih baru Sevilla, Julen Lopetegui, sedang menjalani awal musim 2019/20 yang sempurna, dan kemenangan 1-0 atas Deportivo Alavés akhir pekan IaIu membawa tim Andalusia ini ke puncak klasemen dengan raihan 10 poin dari empat pertandingan pertama.

Performa Real Madrid masih tidak stabil jika dibandingkan dengan standar tinggi mereka, tapi mereka masih mampu bertengger di peringkat tiga klasemen awal setelah menang 3-2 atas Levante akhir pekan IaIu, di Santiago Bernabeu.

Los Blancos sering terjegal di Ramon Sanchez Pizjuan, dimana mereka selalu kalah dalam empat musim terakhir. Pertemuan di musim 2018/19 berakhir 3-0 untuk kemenangan Sevilla, saat Lopetegui masih melatih Madrid dalam waktu yang singkat. Skor berbalik di Januari, di mana Madrid berhasil menang 2-0 berkat gol-gol dari Casemiro dan Luka Modric saat Santiago Solari memimpin dari bangku cadangan Real Madrid.

Pelatih asal Bosque, Lopetegui, akan memiliki motivasi lebih untuk memenangkan pertandingan kali ini, begitu pula dengan bek kiri Sevilla teranyar, Sergio Reguilon, yang dipinjam dari Madrid, dan telah mencatatkan satu gol dan satu assist untuk klub barunya. Pemain baru yang datang di musim panas ini, Javier 'Chicharito' Hernandez, juga pernah bermarkas di Santiago Bernabeu, demikian pula dengan Joan Jordan, mantan pemain tengah Eibar yang juga ingin unjuk gigi untuk klub barunya, di mana ia telah membuat dua gol sejauh ini.

Pertandingan ini selalu terasa sangat spesial bagi kapten Real Madrid, Sergio Ramos, yang lahir di Sevilla dan memulai karirnya di Ramon Sanchez Pizjuan. Ramos biasanya melakukan hal yang menarik saat pulang ke kampung halamannya ini. Di lawatan terakhirnya, Ramos mendapatkan kartu merah.

Gareth Bale menjadi pemain Los Blancos yang paling menonjol sejauh musim 2019/20 ini, dimana ia mencetak dua gol dalam pertandingan imbang 2-2 ketika melawan Villarreal awal bulan September. Penyerang Madrid yang baru, Eden Hazard, juga telah mencatatkan debutnya di La Liga akhir pekan lalu ketika menang melawan Levante, sedangkan dua gol Karim Benzema dalam laga tersebut juga membawa pria berkebangsaan Prancis ini memimpin klasemen pichichi, gelar pencetak gol terbanyak LaLiga Santander dengan empat gol.

Laga Sevilla vs Real Madrid akan bermain di Senin dini hari nanti setelah menjalani kompetisi Eropa, di mana tim asuhan Zidane ini akan melawat ke Paris Saint Germain di Liga Champions (19/9), dan Sevilla bertandang ke Baku untuk menghadapi klub Azerbaijan, Qarabag, pada Kamis malam.

Cerita baru akan tersaji setelah laga di Ramon Sanchez Pizjuan pada Senin dini hari nanti (23/9/2019) mulai pukul 02:00 WIB. Sejarah baru lainnya juga akan tersaji di salah satu rivalitas paling menghibur di La Liga ini.

KOMENTAR