BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Sevilla vs Barcelona: Koeman Senang Bisa Main Tandang Lebih Dulu

10-02-2021 12:00 | Richard Andreas

Barcelona meraih kemenangan di markas Granada, Kamis (4/2/2021) (c) AP Photo
Barcelona meraih kemenangan di markas Granada, Kamis (4/2/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona bakal menantang Sevilla pada duel leg pertama semifinal Copa del Rey, Kamis (11/2/2021) dini hari WIB. Laga ini bakal alot, tidak ada jaminan Barca menang mudah.

Terlebih, laga ini merupakan leg pertama dari total 180 menit duel semifinal. Kali ini Barca bermain tandang terlebih dahulu, yang ternyata justru disukai Ronald Koeman.

"Ini duel dua leg dan penting untuk meraih hasil apik besok. Kami sangat mengenal mereka dan ini akan jadi pertandingan hebat," ujar Koeman kepada Marca.

Koeman tahu laga ini bakal sulit bagi Barca karena kekuatan Sevilla sebagai tim. Apa katanya?

1 dari 2 halaman

Pujian untuk Sevilla

Bagi Koeman, Sevilla merupakan salah satu tim tangguh yang harus diwaspadai. Pasukan Julen Lopetegui ini merupakan salah satu tim paling stabil di La Liga.

Bahkan Sevilla hanya berjarak satu poin di bawah Barcelona di La Liga, pun berhasil mencapai semifinal Copa del Rey. Ini pertanda laga bakal alot.

"Mereka merupakan tim dengan fisik tangguh, bermain rapi, dengan kualitas individu. Karena itulah mereka ada di posisi apik di klasemen La Liga dan bisa mencapai semifinal Copa del Rey," sambung Koeman.

"Mereka memiliki salah satu skuad yang paling komplet. Kami harus bermain sangat bagus saat membawa bola untuk melepaskan diri dari tekanan mereka."

2 dari 2 halaman

Leg pertama tandang.

Duel kontra Sevilla ini pun akan menandai dimulainya jadwal padat Bara. Blaugrana bertemu Sevilla total tiga kali sampai awal Maret nanti, dan di antaranya ada duel kontra PSG di Liga Champions.

"Saya selalu senang memainkan leg pertama tandang terlebih dahulu, tidak penting apakah laga dimainkan dengan fans atau tanpa fans," lanjut Koeman.

"Hanya dalam beberapa hari kami akan bermain tiga kali lawan Sevilla dan laga-laga ini bakal menarik sebab mereka merupakan lawan yang sangat menuntut," tutupnya.

Sumber: Marca

KOMENTAR