BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Setien akan Istirahatkan Messi, Trauma dengan Cedera Suarez dan Dembele?

15-02-2020 02:30 | Yaumil Azis

Lionel Messi menunjukkan ekspresi kecewa dalam laga antara Barcelona melawan Athletic Bilbao di ajang Copa Del Rey, Jumat (7/2/2020). (c) AP Photo Lionel Messi menunjukkan ekspresi kecewa dalam laga antara Barcelona melawan Athletic Bilbao di ajang Copa Del Rey, Jumat (7/2/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona sedang mengalami permasalahan cedera di sektor depannya. Dan sang pelatih, Quique Setien, enggan menambah masalah dengan memaksakan Lionel Messi untuk bermain dalam setiap pertandingan.

Seperti yang diketahui, Barcelona sudah kehilangan dua pemain karena cedera parah yang menimpanya. Kedua pemain itu sama-sama berposisi sebagai penyerang, Luis Suarez dan Ousmane Dembele.

Nama terakhir yang paling parah. Pihak klub menyatakan bahwa pria berkebangsaan Prancis tersebut harus menepi selama enam bulan. Sisi baiknya, Barcelona jadi bisa merekrut penyerang baru kendati bursa transfer musim dingin sudah ditutup.

Cederanya Dembele dan Suarez membuat Barcelona menjadi minim opsi di sektor penyerangan. Tinggal menyisakan Messi, Antoine Griezmann, dan Ansu Fati saja. Dengan skema tiga striker yang diusung Setien, jelas mereka saja tidak cukup.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Setien akan Istirahatkan Messi

Setien jelas tidak kehabisan akal. Untuk mengatasi permasalahan cedera, setidaknya untuk sementara sampai striker baru datang, ia mengubah formasinya dan menggunakan dua penyerang saja.

Messi merupakan satu dari kedua striker tersebut, dan laporan mengatakan bahwa pria asal Argentina itu harus bermain dengan rasa sakit di kakinya. Setien dengan tegas menampik laporan itu dan berkata bahwa Messi baik-baik saja.

"Messi, seperti kebanyakan pemain, tahu apa yang bisa dan tak bisa ia lakukan. Jika dia berada di lapangan, itu karena dia mampu bermain. Dia baik-baik saja, tidak ada masalah," ucapnya dalam konferensi pers, seperti yang dikutip dari Goal International.

"Seperti pemain lainnya, akan ada waktu di mana kami harus mengistirahatkan dia. Saya belum menghabiskan waktu banyak untuk melakukan evaluasi di sini," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Perihal Striker Baru

Cederanya Dembele membuat Barcelona bisa mendapatkan izin untuk merekrut pemain anyar di luar bursa transfer. Walaupun, mereka tidak memiliki banyak pilihan karena hanya dibolehkan merekrut pemain yang berkiprah di Spanyol saja.

Belakangan ini, Barcelona dikaitkan dengan penyerang Real Sociedad, Willian Jose. Ada juga nama mantan pemain Setien sewaktu di Real Betis dulu, Loren Moron. Tapi Setien enggan berbicara banyak soal spekulasi tersebut.

"Apa yang telah telah saya lakukan di sepanjang hidup adalah beradaptasi dengan apa yang saya miliki. Jika seorang pemain datang, maka itulah yang dipilih," tambahnya.

"Cederanya Dembele sangat mempengaruhi kami dan menaruh kami dalam situasi yang beresiko. Pada akhirnya, anda bermain dengan 11 orang dan itulah yang akan kami lakukan," tutupnya.

(Goal International)

KOMENTAR